Rahasia Mengatasi Sakit Kepala Sebelah

By | February 21, 2018

Sakit kepala sebelah atau yang sering kita kenal sebagai migrain merupakan salah satu masalah yang sangat mengganggu aktivitas kita. Migrain dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti asap rokok yang mengandung nikotin, makanan, stress, pola tidur, sakit leher, sakit gigi, dan menstruasi. Sebenarnya, migrain sendiri belum dapat diatasi namun setidaknya dapat dicegah. Kira-kira apa saja ya tips mengatasi migrain yang berkepanjangan? Kali ini kami akan berikan informasi kepada Anda mengenai rahasia mengatasi sakit kepala sebelah atau migrain.

Inilah Rahasia Mengatasi Migrain

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, belum ada obat yang dapat menyembuhkan migrain. Namun Anda tak perlu khawatir. Migrain dapat diatasi dengan cara meredakan rasa sakitnya. Obat pereda migrain telah banyak dijual di apotek. Namun, terkadang masyarakat tidak menghiraukan resep untuk mengonsumsinya. Jika Anda mengalami migrain, alangkah baiknya jika mengatasinya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut ini akan kami bocorkan tips mengatasi migrain secara alami.

– Melakukan pijatan pada bagian pelipis. Jika Anda migrain, Anda dapat mempraktikkan tips yang satu ini. Pijatan pada bagian pelipis dapat memberikan efek rileks. Hal ini tentunya dapat membantu Anda dalam meredakan sakit kepala sebelah yang Anda alami.

– Mengompres bagian kepala yang migrain dengan es batu. Jika Anda migrain, ada baiknya Anda melakukan pengompresan dengan es batu yang telah dibalut dengan kain kompres. Jika sekiranya es batu terlalu dingin, Anda dapat menggantinya dengan air es. Berbaringlah serta tempelkan kompres tersebut pada bagian yang sedang migrain.

– Berada pada tempat gelap. Jika intensitas cahaya yang masuk ke mata cukup besar, maka dapat menimbulkan migrain. Anda dapat meredakan migrain yang Anda alami dengan memposisikan diri Anda di tempat gelap. Hal ini dapat meringankan sakit kepala Anda.

– mengonsumsi minuman yang mengandung kafein. Jika Anda sedang migrain, Anda dapat meredakannya dengan kopi maupun teh. Hal ini dikarenakan pada minuman tersebut mengandung kafein yang dapat meredakan sakit kepala sebelah.

Nah, beberapa poin di atas dapat Anda praktekkan saat Anda mengalami migrain. Jika Anda mengambil langkah mengatasi migrain dengan minum obat, alangkah baiknya jika Anda mengonsumsi sesuai resep dokter. Tetapi, akan lebih baik lagi jika Anda dapat mengatasinya secara alami.