Proses Pembuatan Seragam Kerja Pada Konveksi

By | December 2, 2017

konveksi bajuDi zaman yang makin berkembang makin banyak kebutuhan yang ingin setiap orang penuhi, tidak lain mengenai sandang yang di haruskan elegan dan rupawan. Baju atau seragam hendaknya dimiliki setiap orang dalam setiap profesi, karena hal tersebut mencirikan kegiatan atau profesi yang dilakukan, dan akan mudah mengenali dan membedakannya. Banyak yang hanya langsung menggunakan tanpa mengerti bagaimana pembuatannya, sehingga menimbulkan sifat praktis yang mengarah ke hal malas melakukan sesuatu. Untuk itu kita sebaiknya juga harus mengetahui bagaimana cara dan tahapan dalam pembuatan seragam atau pakaian kerja, meski hanya mengetahui namun hal itu dapat menambah wawasan kita dan nantinya kita dapat mengetahui bagaimana langkah cara merawatnya, atau bahkan jika kita mengetahui  dan belajar lebih lanjut kita akan dapat membuatnya secara pribadi dan digunakan untuk keperluan sendiri tanpa akan mengeluarkan biaya yang lebih mahal.

Bagaimana Proses Pembuatannya?

Pakaian kerja dalam pembuatannya memiliki cara atau kerumitan yang berbeda, namun kita dapat mengetahui hal-hal yang umum dapat kita jadikan dasar bagaimana nanti sebelum kita membuatnya sendiri. Langkah yang pertama harus memilih bahan yang pas dan cocok untuk digunakan.  Terdapat berbagai macam bahan yang biasanya di pakai. Dan untuk memilihnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pribadi ataupun pemesan. Kemudian membuat desain pakaian kerja yang akan di buat. Ini  menjadi hal penting karena menarik atau tidaknya produk akan dilihat dari tampilan luarnya, dan awal kita mengetahuinya adalah dari desainnya. Pembuatan desain dalam konveksi biasanya dilakukan oleh bagian desainnya sendiri. Buatlah desain yang sesuai dengan perkembangan yang ada, sehingga nantinya banyak diminati.

Kemudian pemilihan ukuran, lakukan ini untuk mengecek seberapa ukuran pakaian yang akan dibuat. Ini perlu dilakukan ketelitian, kebanyakan kekecewaan terjadi karena produk yang dibuat tidak cocok atau tidak sesuai saat dipakai karena kurang telitinya dalam melakukan pengukuran. Kemudian masuk tahap pemotongan. Dalam proses ini sebaiknya lakukan pemotongan yang efisien agar bahan tidak banyak yang terbuang. Masuk tahap penyablonan dan penjahitan disini usahakan lakukan dengan cermat dan teliti, kemudian masuk ke proses finishing dan lakukan pengecekan lebih lanjut. Mengenai bagaimana prosesnya bisa mengunjungi link berikut http://kalinggokonveksisolo.com.

Related posts: