Praktisnya Resep Lemon Tea

By | February 6, 2018

Indonesia kaya akan rempah-rempah dan juga berbagai sumber daya alam yang sangat sayang bila tidak dimanfaatkan. Salah satu kekayaan alam Indonesia yang menjadi primadona adalah teh. Tanaman ini memang sengaja ditanam di beberapa wilayah Indonesia yang memiliki iklim dingin. Salah satunya di Wonosobo. Dengan adanya tanaman teh, salah satu resep lemon tea juga hadir ke permukaan untuk memberitahukan kepada khalayak umum mengenai cara membuat lemon tea. Lemon tea sendiri merupakan salah satu minuman perpaduan antara teh dan juga lemon. Teh yang kaya antioksidan dan lemon yang kaya akan vitamin C membuat minuman yang satu ini banyak dicari oleh masyarakat untuk menemani mereka menyantap sebuah makanan tertentu. Biasanya minuman ini banyak dijumpai di berbagai warung atau bahkan restoran ternama. Akankah Anda bisa membuatnya sendiri?

Resep Lemon Tea yang Mudah

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa lemon tea sendiri merupakan perpaduan antara minuman teh dengan lemon yang mana banyak sekali masyarakat Indonesia tergila-gila akan minuman yang satu ini. Bagaimana tidak tergila-gila? Rasanya yang manis dicampur ada asamnya sedikit membuat minuman ini menjadi sangat pas bila dijadikan sebagai pelepas dahaga. Tetapi apakah minuman yang satu ini hanya bisa didapatkan di warung atau restoran semata? Tentunya tidak. Anda pun bisa membuat minuman ini dengan berpedoman pada resep lemon tea yang tentunya sangat mudah untuk Anda praktikkan di rumah. Dengan mempraktikkan sendiri di rumah, setidaknya Anda bisa menghemat biaya dan juga bisa lebih mengkreasikan selera Anda sendiri. Jika memang Anda berminat untuk membuat minuman ini, yuk segera simak caranya.

Resep yang harus Anda persiapkan berupa satu kantong teh celup, buah lemon, air dingin atau hangat tergantung selera dan juga es batu. Langkahnya yakni Pertama, celupkan satu teh kantong celup ke cangkir dan tunggu sampai benar-benar larut. Kedua, kasihkan gula pasir kurang lebih 2 sendok teh atau bisa kurang dan lebih sesuai selera masing-masing. Aduk hingga rata. Ketiga, potong buah lemon dan peras. Untuk perasan air lemon usahakan sesuai dengan teh yang telah Anda buat tadi. Jika sudah diperas, maka air perasaannya tinggal dicampurkan ke dalam teh tadi. Keempat, jika memang ingin membuat yang versi dingin, Anda pun tinggal memasukkan es batu sesuai selera. Jika ingin membuat yang versi hangat maka dari langkah awal sebaiknya menggunakan air hangat. Terakhir potong lagi buah lemon tetapi kali ini irisannya harus tipis. Irisan tipis buah lemon ini nanti bisa Anda gunakan sebagai penghias di gelas lemon tea yang telah Anda buat. Simpel bukan resep lemon tea?