Pilih Batik Sarimbit Sesuai Selera

By | January 18, 2017

Batik sarimbit kini sudah semakin banyak dikenal masyarakat, baju batik yang menjadi simbol hubungan pasangan yang harmonis ini cukup laris diburu oleh masyarakat. Tak heran di berbagai acara seperti pernikahan atau acara resmi lain bisa kita lihat pasangan yang memakai batik seragam, nah itu adalah batik baju sarimbit yang sedang dipakai. Batik ini memiliki berbagai model namun model yang paling banyak ada pada baju wanita. Model yang bisa kalian temukan seperti gamis, dress, dan masih banyak lagi.

Tips Memilih Batik Sarimbit

Sebagai pasangan tentu memiliki baju couple menjadi sebuah keharusan karena dengan seragam pasangan yang sama bisa memberikan kesan memiliki hubungan yang harmonis. Salah satu baju couple yang berkualitas adalah batik sarimbit. Namun untuk menentukan pilihan baju batik ini tentu kalian perlu mengetahui tips-tips mudahnya. Seperti apa tips mudah dalam memilih baju batik ini? Cek ulasannya berikut ini.

  1. Tentukan pilihan baju batik dengan berdiskusi bersama

Sebagai pasangan tentu selera masing-masing berbeda sehingga ketika ingin menentukan baju batik, kalian perlu berdiskusi bersama dalam menentukan model, bahan yang digunakan, nantinya akan membeli bahan jadi atau bahan tekstil.

  1. Sesuaikan motif baju batik

Diskusikan bersama motif apa yang sesuai dengan kalian dan pasangan bersama pedagang baju batik. Dengan motif yang terlihat sesuai maka penampilan kalian berdua akan jauh lebih terkesan serasi dan harmonis.

  1. Tentukan pilihan batik tulis atau batik cap

Nah batik sarimbit sendiri memiliki dua jenis yaitu batik tulis dan batik cap. Keduanya memang memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Sebagai pasangan tentu kalian juga perlu memperhatikan hal ini. Kedua kualitas batik tersebut juga berbeda sehingga jika kalian mempertimbangkan kualitas maka pilihan baju batik tulis bisa menjadi rekomendasi.

  1. Sesuaikan dengan budget yang dimiliki

Setelah melalui berbagai tahapan memilih baju batik maka hal terakhir yang harus diperhatikan adalah masalah budget yang dimiliki. Pilihlah baju batik sesuai selara kalian dengan pasangan namun tetap memperhatikan budget yang dimiliki.