Pilih Apartemen Atau Kost?

By | March 6, 2018

Tempat tinggal adalah salah satu hal yang dibutuhkan oleh semua orang, tua ataupun muda, perempuan atau laki-laki. Bagi kalian yang mungkin sedang berada di luar kota untuk melanjutkan study ataupun bekerja, jangan panik mencari tempat tinggal. Saat ini banyak sekali orang yang menawarkan berbagai kost dan apartemen, baik di kota-kota kecil maupun besar seperti Apartemen Bassura City di Jakarta yang sudah terkenal di mana-mana karena berbagai kelebihannya. Mungkin jika dibandingkan antara kost dan apartemen memanglah sangat jauh. Rentang harga, fasilitas, kenyamanan, dan juga keamanan. Semua bergantung sesuai dengan kebutuhan masing-masing, biasanya bagi para pelajar mereka lebih memilih kost atau asrama dibandingkan dengan apartemen yang memang harganya bisa 2 kali lipat bahkan lebih cicilan perbulannya. Nah di sini kita akan membahas mengenai pro dan kontra tinggal di kost maupun apartemen.

Kelebihan Dan Kekurangan Tinggal Di Apartemen Atau Kost

Dalam memilih sesuatu pasti kita akan mempertimbangkan banyak hal. Pilihan terbaik pun terkadang masih tetap menghasilkan dampak yang kurang mengenakan juga. Begitu pula saat menetapkan memilih tinggal di kost ataupun apartemen seperti Apartemen Bassura City. Maka dari itu apa saja sih kelebihan dan kekurangan tinggal di kost maupun apartemen? Yuk kita simak!

  • Biaya

Pada umumnya biaya yang dikeluarkan untuk menyewa apartemen jelas lebih mahal. Selain itu proses pembayaran dan administrasinya pun lebih ribet daripada kost. Biasanya kost lebih dipilih oleh para pelajar dan apartemen oleh para pekerja kantoran atau anak-anak yang memang memiliki gaya hidup high class.

  • Lokasi

Kost-kostan sangat banyak bahkan di gang-gang terpencil pun ada. Dibandingkan dengan apartemen yang terbatas jumlahnya. Biasanya hanya ada di kota besar seperti Jakarta. Contohnya adalah apartemen Bassura City.

  • Fasilitas

Dilihat dari fasilitas, kost sangat sederhana karena hanya terdiri dari kamar yang berisikan lemari, tempat tidur, kamar mandi, dan perlengkapan tambahan lain. Sedangkan sebuah apartemen bisa dianggap mewah, karena biasanya disediakan bioskop, mall, restoran, kolam renang, dan lain sebagainya.