Perubahan-Perubahan Pada Bisnis

By | May 22, 2018

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih dan maju, secara langsung mempengaruhi bisnis yang berkembang saat ini. mayoritas bisnis yang dijalankan oleh pelaku bisnis dijalankan dengan bantuan teknologi. Pendirian PT atau perusahaan juga sangat dibantu dengan kehadiran teknologi yang semakin canggih dan mudah digunakan. Sebagai contoh, saat ini muncul banyak toko online yang menjual berbagai macam produk.

Perubahan Bisnis Di Masyarakat

Toko online tersebut memanfaatkan teknologi internet yang sangat mudah diakses masyarakat. Kecenderungan masyarakat dalam menggunakan teknologi internet memunculkan ide untuk berbisnis di dunia yang sering dikunjungi oleh masyarakat. Dunia tersebut adalah dunia virtual yang jangkauannya sangat luas dan tak terbatas, yaitu dunia internet.

Ketika usaha bisnis yang dimulai dari toko online berkembang pesat, pelaku bisnis dapat mengembangkannya menjadi usaha resmi yang diakui oleh pemerintah. Pendirian PT, perusahaan, atau bisnis usaha secara resmi bertujuan agar bisnis kita mendapatkan pengawasan langsung dari masyarakat. Ketika bisnis yang dijalankan resmi dan diakui di mata hukum, hal tersebut tentu membuat konsumen lebih percaya dengan bisnis yang kita jalankan.

Perubahan Bisnis Langsung Menjadi Bisnis Virtual

Perkembangan teknologi yang semakin canggih dan pertumbuhan masyarakat yang semakin meningkat sangat mempengaruhi perubahan strategi dan konsep bisnis saat ini. Teknologi yang semakin canggih sangat memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai macam kegiatan sehari, terutama untuk berbisnis. Tidak hanya bisnis, kegiatan komunikasi juga semakin mudah. Bahkan jarak bukan lagi menjadi penghalang untuk berkomunikasi dengan kerabat yang berada di belahan bumi lain. Mencari informasi juga menjadi sangat mudah, cukup ketikan kata kunci dan mesin pencarian akan menemukan ribuan hasil.

Di sisi lain, pertumbuhan masyarakat yang semakin meningkat membuat lahan yang ada semakin sempit. Hal tersebut dikarenakan kita membutuhkan lahan untuk membangun tempat tinggal dan hal tersebut berpengaruh pada jalannya bisnis. Pengaruh tersebut paling dapat dirasakan oleh masyarakat daerah kota-kota besar. Lahan untuk berbisnis sangat dibatasi karena sebagian besar lahan digunakan untuk tempat tinggal. Hal tersebut yang menjadi salah satu penyebab kemunculan istilah baru ketika pendirian PT atau perusahaan akan dilakukan, yaitu kantor maya atau virtual office.