Pertimbangan dalam Memilih Motivator

By | February 26, 2018

Tentu Anda kerap mendengar pelatihan motivasi bukan? Ya, pelatihan ini umumnya dibawakan oleh motivator yang akan memberikan berbagai macam pelatihan yang akan membantu para karyawan untuk meningkatkan motivasi kerja. Dalam sebuah perusahaan, menjaga kinerja karyawan tetap baik menjadi sangat penting untuk menjaga eksistensi perusahaan. Jika karyawan berada pada titik jenuh dan kehilangan semangat dalam bekerja, tentu akan sangat berpengaruh pada kemajuan suatu perusahaan. Salah satu cara untuk meningkatkan semangat karyawan adalah dengan adanya training motivasi.

Hal Penting Saat Akan Memilih Motivator

Karena ada banyak motivator yang dapat Anda temukan sekarang ini, maka Anda harus cermat dalam memilih pembicara untuk acara training tersebut. Berikut ini merupakan beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan memilih pembicara untuk acara training:

  • Dilihat dari cara menyampaikan materi

Cara menyampaikan materi tentu akan sangat berpengaruh pada keberhasilan acara training tersebut. Tidak semua pembicara dapat menggunakan metode yang tepat dalam menyampaikan materi kepada para peserta. Metode yang tidak tepat dapat membuat peserta menjadi bosan atau bahkan mengantuk. Sebaiknya mencari pembicara yang interaktif, lucu, dan ceria akan tetapi pesan tetap dapat tersampaikan dengan baik.

  • Dilihat dari materi yang dibawakan

Materi yang dibawakan sebaiknya merupakan materi yang mudah untuk diterima peserta. Selain itu, sebaiknya materi yang dibawakan juga mudah untuk diterapkan. Tentu akan sangat disayangkan jika materi tersebut tidak dapat diterapkan di kehidupan nyata.

  • Dilihat dari segi pengalaman

Pembicara yang lebih berpengalaman tentu akan lebih dipilih dibandingkan dengan pembicara yang kurang berpengalaman. Sayangnya, pembicara yang berpengalaman umumnya lebih mahal.

  • Dilihat dai kehidupan pembicara

Pembicara yang baik tentu merupakan pembicara yang dapat menerapkan apa yang disampaikan di kehidupan nyatanya. Tentu akan sangat disayangkan jika pembicara banyak memberikan nasihat akan tetapi tidak dapat menerapkannya dalam kehidupannya.

Demikian merupakan beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan memilih pembicara motivasi. Untuk mendapatkan informasi lebih mengenai pembicara acara motivasi, maka Anda dapat mengunjungi http://motivatorindonesia.com.