Perombakan Pemain Pada Klub-Klub Liga 1 Indonesia

By | March 10, 2018

Beberapa klub yang akan mengikuti ajang Liga 1 Indonesia di musim mendatang sudah bersiap diri dengan mendatangkan pemain baru. Bursa transfer memang selalu dimanfaatkan secara maksimal oleh tim sepak bola khususnya Indonesia. Demi memberikan persaingan berarti di klasemen Liga 1 musim depan tentu saja ini merupakan sinyal bahwa dunia persaingan dimulai. Yang sangat terlihat tentu saja tim Sriwijaya FC dengan secara besar-besaran merombak timnya. Klub yang berjulukan Laskar Wong Kito memang menunjukkan penampilan yang kurang memuaskan di musim lalu. Bongkar pasang pemain dilakukan demi mendapatkan komposisi terbaik untuk menghadapi musim depan.

Musim Depan Kompetisi Akan Semakin Menarik

Saat ini saja sebanyak tiga belas pemain lebih bahkan pelatih sudah didatangkan. Untuk mengarungi klasemen Liga 1, Sriwijaya FC melakukan gerak cepat. Yang paling mendapatkan perhatian tentunya dengna kembalinya pelatih Rahmad Darmawan yang sebelumnya menunggangi tim asal Malaysia (T-Team).  Diharapkan dengan kembalinya RD ke bumi Sriwijaya diharapkan bisa memberikan angin segar bagi tim yang berjuluk Laskar Wong Kito ini. Prestasi klub asal Palembang ini memang menurun drastis pada pergelaran liga musim lalu dengan menduduki peringkat 11 pada klasmen Liga 1 musim 2017. Tentu saja prestasi tersebut merupakan prestasi buruk yang didapatkan Sriwijaya FC pada pergelaran liga Indonesia musim yang lalu.

Berkaca pada kegagalan musim lalu, diharapkan dengan menghadirkan pemain dan pelatih baru akan memberikan perubahan yang lebih baik lagi. Pasalnya Rahmad Darmawan merupakan pelatih paling sukses yang pernah menahkodai tim Sriwijaya selama pergelaran liga di Indonesia pada kasta tertinggi. Sementara beberapa klub besar lainnya seperti Persib Bandung, Persija, Bali United belum menunjukkan perubahan secara besar-besaran. Karena beberapa klub besar tersebut belum menemukan pemain yang cocok hingga musim kompetisi mendatang bergulir. Tentu saja melihat kondisi bursa tranfer pemain klub di liga Indonesia selalu menghadirkan banyak kejutan. Ada yang belanja pemain secara besar-besaran hingga tidak sama sekali. Apa pun itu, pertarungan sengit pada klasemen Liga 1 di musim depan diperkirakan akan sangat menarik.