Permen Karet Jangan Sampai Lolos! Berbahaya

By | July 28, 2017

tips kesehatanPermen adalah sebuah makanan ringan yang banyak disukai oleh semua jenis kalangan tak hanya anak-anak saja karena ternyata orang dewasa juga banyak yang suka mengonsumsinya. Bagaimana tidak, permen adalah makanan ringan yang bisa dibawa ke mana pun kita pergi dan bisa dimakan di mana pun tempatnya serta rasanya yang beraneka rupa juga tidak membuat kita bosan malah justru akan semakin ketagihan. Permen tersebut banyak digunakan untuk penghilang kantuk saat berkendara, atau pun penggunaan yang lainnya. Sehingga wajar saja jika banyak yang membawa permen ini ke mana pun mereka pergi. Salah satu permen yang legendaris adalah permen karet yang asyik saat dimakan karena dapat dimainkan sesuka hati dengan membuat balon-balon asyik buatan sendiri. Tak jarang juga banyak orang yang menelan permen karet entah karena faktor ketidak sengajaan atau faktor kebiasaan. Padahal, menelan permen karet sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh. Lalu, kira-kira apa saja bahaya permen karet bagi kesehatan?

Berikut Bahaya Permen Karet Jika Tertelan Yang Harus Diwaspadai Dari Sekarang

Permen karet sendiri adalah sebuah makanan ringan yang terbuat dari karet dasar yang diberi pemanis dalam kadar tertentu, diberi perisa rasa untuk semakin menarik, dan juga diberi warna agar pengguna semakin tertarik mengonsumsinya. Permen karet ini adalah sebuah makanan yang tidak dapat dicerna secara sempurna di dalam metabolisme manusia sehingga usus beserta organ pencernaan yang lainnya dalam mencerna permen ini dan mengeluarkannya menggunakan sistem terpaksa karena permen karet tersebut akan terus didorong dan dibawa hingga melewati usus manusia hingga pada akhirnya bisa sampai pada ujung pencernaan. Namun, permasalahan yang sering terjadi adalah terkait penyumbatan masalah pengeluaran yang tentunya sangat berbahaya jika terus-terusan dibiarkan. Terlebih bagi anak-anak yang sering menelan permen karet yang satu ini.

Demikian sedikit ulasan terkait bahaya permen karet jika tertelan. Jadi, mulai kini waspadalah dalam memakan permen karet jangan sampai tertelan terlebih pada anak-anak yang terkadang masih kelupaan jika tidak diawasi secara gamblang.

Related posts: