Perawatan Rambut Panjang Khusus Wanita Berhijab

By | January 7, 2018

Celoteh wanita  kali ini akan membahas tentang cara memelihara rambut panjang terutama bagi wanita yang bekerja dan berhijab sepertinya masih di anggap sesuatu yang sulit untuk di lakukan. Pasalnya rambut panjang di kenal lebih susah di rawat apalagi dengan kondisi berhijab sepanjang hari. Sedangkan wanita yang bekerja memiliki lebih sedikit waktu untuk merawat dirinya sendiri khususnya untuk melakukan perawatan rambut panjangnya. Namun kali ini kita akan mencoba untuk membahas tentang bagaimana cara memelihara dan merawat rambut panjang khususnya untuk para wanita yang bekerja dan berhijab, karena jika kita melakukannya dengan baik dan benar maka hal itu bisa dengan mudah di lakukan bahkan tanpa perlu bantuan salon sekalipun.

Celoteh Wanita Tentang Beberapa Cara Mudah Memelihara Rambut Panjang Untuk Wanita Berhijab Yang Bekerja

Ada beberapa cara yang mudah untuk di lakukan untuk memelihara rambut panjang khususnya untuk wanita yang berhijab dan bekerja menurut celoteh wanita.

  • Cuci Rambut

Hal pertama yang akan kita bahas adalah tentang cara mencuci rambut yang benar. Usahakan sebelum Anda mencuci rambut sebaiknya Anda sisir terlebih dahulu rambut panjang Anda sehingga saat keramas nanti rambut Anda tidak menjadi kusut dan rontok.

  • Pilih jenis hijab

Sebaiknya pilih jenis hijab atau jilbab yang bahannya bisa menyerap keringat dan tetap bisa membuat rambut Anda bernafas dengan baik. Dan usahakan untuk tidak memakai jilbab pada saat rambut Anda basah setelah keramas. Pastikan rambut Anda kering dengan benar baru Anda bisa memakai hijab Anda.

  • Ikat rambut

Dan saat mengenakan hijab biasanya para wanita akan mengikat rambut mereka agar supaya hijab mereka bisa lebih rapi dan rambut tetap terjaga. Namun akan lebih baik jika Anda memilih jenis ikat rambut yang tidak terlalu kuat karena bisa merusak struktur rambut.

Ada pula wanita yang lebih memilih untuk mengepang rambut mereka agar supaya tetap rapi namun rambut tidak terikat dengan kuat. Hal ini memang memiliki efek yang besar di antaranya adalah rambut tertata rapi, tidak terikat kuat dan tidak mudah rontok. Anda juga bisa menerapkannya saat Anda akan berhijab, dengan rambut yang terkepang maka kepala akan terasa ringan karena tak pusing akibat ikatan rambut yang terlalu kuat. Demikian beberapa tips untuk memelihara rambut panjang menurut celoteh wanita.