Pentingnya Pelatihan K3 Dalam Dunia Kerja

By | May 7, 2017

Pelatihan K3Fase perubahan yang harus dilalui seseorang salah satunya pada transformasi dari menuntut ilmu di dunia pendidikan dengan mencari penghasilan di dunia kerja. Banyak hal yang harus dipahami di dunia kerja, tidak hanya fokus untuk mengumpulkan rupiah, tetapi harus paham K3. Biasanya perusahaan memberikan pelatihan K3 untuk mencegah adanya kecelakaan kerja. Dunia pekerjaan tidak ada kata tidak mungkin bila terjadi kendala seperti kecelakaan kerja, baik ringan, sedang, dan berat. Oleh karena itu diharapkan pelatihan ini dapat menunjang pengetahuan Anda mengenai pentingnya pelatihan tersebut.

Apa Pentingnya Pelatihan K3 Untuk Dunia Kerja?

Pekerjaan yang berbeda-beda menjadikan K3 yang berarti keselamatan dan kesehatan kerja di masing-masing perusahaan berbeda tergantung dari aktivitas yang digelutinya. Pelatihan jenis K3 tersebut biasanya diselenggarakan oleh perusahaan dengan didampingi oleh salah satu perusahaan yang bergerak dalam jasa keselamatan dan kesehatan kerja. Mengapa demikian? Hal itu dikarenakan, dalam menyampaikan keselamatan dan kesehatan kerja ini bukan sesuatu yang sepele. Maka dari itu, Anda harus benar-benar menyimak pembicaraan tersebut. Pelatihan K3 pelatihan dilakukan sesuai dengan profesi yang digeluti. Misalnya Anda ingin menjadi pemadam kebakaran maka pelatihan tersebut berisi segala hal yang berkaitan dengan pemadam kebakaran. Sebagai contohnya adalah perencanaan sistem potensi kebakaran berdasarkan basis kerja, pertolongan pertama pada kecelakaan kerja, dan masih banyak lagi. Dengan begitu Anda bisa mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan pemadam kebakaran.

Kebutuhan pegawai mengena pelatihan ini menjadi sangat penting untuk keselamatan pegawai tersebut. Anda akan diberikan waktu khusus untuk melakukan pelatihan ini. Diharapkan setelah Anda melakukan pelatihan ini Anda bisa mengetahui resiko dari pekerjaan yang Anda geluti apa saja dan bagaimana cara mencegah terjadinya kecelakaan kerja. Penting sekali Anda mengetahui hal ini karena keselamatan Anda sangat dipenting untuk dijaga. Dan apabila ada kecelakaan kerja maka perusahaan sendiri yang akan bertanggung jawab untuk membiayai perawatan pegawai tersebut hingga pegawai tersebut sembuh. Demikian artikel mengenai pentingnya pelatihan K3.

Related posts: