Penting Setelah Operasi Mata Katarak

By | September 8, 2017

pengobatan katarakKetika Anda sering melihat atau mendengar pantangan apa saja yang harus Anda lakukan agenda setelah melakukan operasi mata katarak maka kali ini Anda juga harus tahu apa saja hal yang penting ketika Anda sudah melakukan tindakan medis tersebut. Karena ketika ada hal yang tidak boleh dilakukan pasti ada hal yang memang harus Anda lakukan demi membuat kesehatan Anda menjadi lebih baik lagi. Untuk Anda yang memang ingin membuat proses pemulihan mata Anda menjadi lebih cepat dan lebih baik maka sebaiknya Anda juga harus mengikuti hal yang penting untuk menjaga kesehatan mata Anda.

Agenda Penting Setelah Anda Operasi Mata Katarak

Hal yang satu ini bisa jadi menjadi salah satu hal yang paling terlupakan bahkan tidak ingat untuk melakukan hal tersebut. Karena memang terkesan sepele tetapi sebenarnya sangat penting sekali untuk mengetahui kesehatan dari mata Anda tersebut ketika Anda telah selesai melakukan operasi mata katarak. Berikut ini ada beberapa hal penting yang memang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Konsultasi dokter

Pasti Anda akan sering lupa untuk melakukan konsultasi dengan dokter. Padahal hal ini sangat penting untuk mengetahui seberapa jauh kesehatan Anda sudah pulih. Untuk Anda yang memang sudah melakukan operasi biasanya akan disarankan bertemu dokter satu minggu setelah operasi dan satu bulan setelah operasi.

  1. Menghubungi dokter

Jika Anda tidak sempat melakukan konsultasi dengan dokter secara tatap wajah maka Anda perlu melakukan tindakan untuk menghubungi dokter dengan tujuan memberikan informasi perkembangan dari mata Anda. Bisa mulai dari kesehatan bahkan keluhan.

  1. Pemakaian obat

Nah yang satu ini Anda juga harus memantau pemakaian obat yang memang sudah disarankan oleh dokter. Atau memang memenuhi resep yang diberikan.

Itulah agenda penting untuk Anda yang memang akan melakukan operasi mata katarak. Ketika Anda melakukan hal tersebut dengan rutin maka Anda bisa mengetahui perkembangan kesehatan mata Anda setelah operasi yang sudah Anda lakukan tersebut.

Related posts: