Penarik Investor Menurut Helmi Kamal Lubis

By | June 19, 2017

Helmi Kamal LubisIndonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang dimana memang sebagai negara kepulauan Indonesia memiliki berbagai macam sumber daya alam. Berbagai macam sumber daya alam yang dimiliki Indonesia ini ada sumber daya alam yang memang dapat diperbarui dan ada juga sumber daya alam yang memang tidak bisa diperbarui. Untuk itu menurut Helmi Kamal Lubis sendiri Indonesia masih bisa menarik para investor baik investor asing maupun investor dalam negeri melalui sumber daya yang dimiliki oleh Indonesia. Salah satunya sumber daya alam yang berupa migas. Nah tahukah Anda tentang migas ini? Migas merupakan gas alam yang memang saat ini dikelola oleh perusahaan terbesar di Indonesia yakni Pertamina. Di dalam Pertamina sendiri tidak hanya mengelola migas melainkan sumber daya lainnya yakni berupa minyak tanah dan juga batu bara.

Sektor Migas Jadi Magnet Investor Versi Helmi Kamal Lubis

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa memang Indonesia memiliki banyak sumber daya alam. Entah sumber daya alam yang bisa diperbarui dan entah sumber daya alam yang tidak bisa diperbarui. Untuk itu banyak investor asing yang memang tertarik untuk menginvestasikan dirinya ke perindustrian Indonesia. Salah satu industri di Indonesia yang bisa dijadikan ladang subur dalam penarikan investor asing menurut Helmi Kamal Lubis adalah perindustrian di sektor migas yang dimana sektor migas ini nanti akan mendatangkan berbagai macam keuntungan baik untuk pemerintah Indonesia sendiri ataupun bagi para investornya.

Mengapa sektor migas menjadi penarik utama bagi para investor asing? Karena ada berbagai alasan seperti berikut ini. Pertama, sektor migas merupakan industri yang paling menguntungkan di antara industri-industri lain karena memang di sektor migas ini keuntungan negara Indonesia bisa sampai berlipat-lipat. Kedua, sektor migas ini nanti yang banyak melakukan kegiatan ekspor ke luar negeri sehingga nantinya bisa mendatangkan keuntungan bagi negara Indonesia. Ketiga, karena memang sektor migas ini nantilah yang mendukung terwujudnya sebuah dana pensiun Pertamina. Nah pendapatan sektor migas ini membuat direktur Pertamina sangat yakin bahwa industri sektor migas merupakan ujung tombak bagi kemajuan industri di Indonesia. Itulah sekiranya menurut Helmi Kamal Lubis.

Related posts: