Peluang Usaha Untuk Mahasiswa

By | April 13, 2018

Siapa pun pasti ingin mempunyai penghasilan sendiri, begitu pula dengan mahasiswa. Banyak dari mereka yang ingin mempunyai penghasilan sendiri karena mereka tahu bahwa kebutuhan mereka banyak sedangkan uang saku mereka terbatas. Apalagi mahasiswa yang merantau akan lebih banyak lagi keperluannya. Di saat seperti ini, mempunyai usaha sampingan memang solusi yang tepat bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan uang.

Peluang Usaha Untuk Mahasiswa Sesuai Skill

Melakukan usaha yang sesuai dengan skill pasti akan jauh lebih menyenangkan karena Anda tidak akan merasa kesulitan. Berikut ini adalah 3 peluang usaha bagi mahasiswa sesuai dengan skill yang Anda punya

  1. Desain grafis

Bagi Anda yang mempunyai hobi menggambar, mendesain, atau bisa mengedit dengan komputer, usaha desain grafis adalah pekerjaan yang cocok dengan skill Anda. Di sela-sela mengerjakan tugas kuliah, Anda bisa menawarkan jasa Anda kepada teman-teman dan kerabat Anda. Banyak sekali orang yang mencari jasa desain untuk kaos, undangan, logo, poster, maskot, dan lain-lain. Bisnis ini juga tidak modal banyak kecuali kreativitas Anda. Apalagi harga sebuah karya tidak main-main harganya. Anda bisa mendapatkan banyak uang dari desain grafis. Yang penting Anda mengerjakan pesanan dengan tepat waktu.

  1. Penerjemah

Bagi Anda yang kuliah di jurusan bahasa atau sastra asing, mengapa Anda tidak menggunakan kemampuan berbahasa Anda dengan menjadi seorang penerjemah? Banyak orang yang mencari jasa penerjemah. Kemampuan Anda akan dibutuhkan pada saat teman-teman Anda sibuk mengerjakan skripsi dan mereka membutuhkan jasa penerjemah untuk bagian abstraknya. Anda bisa memulai karier Anda sebagai penerjemah dengan mengerjakan dokumen-dokumen seperti skripsi, makalah, dan artikel.

  1. Les privat

Bagi Anda yang berkuliah di jurusan Matematika, Ekonomi, Fisika, Kimia Biologi, Bahasa Inggris, atau ilmu lainnya, maka Anda bisa membuka jasa les privat untuk anak-anak SD hingga SMA. Jangan sia-siakan ilmu dan kemampuan Anda untuk mengajar. Pekerjaan yang satu ini sangat berkah karena Anda membantu orang lain untuk menjadi pintar. Pekerjaan ini juga santai karena Anda bisa mengadakan satu hingga dua kali sesi dalam seminggu.

Jadi, Anda pilih usaha yang mana?