Peluang Usaha Untuk Bisnis Gulali Manis

By | July 15, 2017

peluang usahaGulali adalah makanan yang sangat digemari oleh anak-anak dengan rasanya yang manis dan tampilan yang menarik. Teksturnya juga lembut layaknya kapas sehingga banyak juga yang menyebutnya dengan permen kapas. Makanan yang sudah dianggap tua ini memang sudah ada sejak dahulu bahkan jauh sebelum kita dilahirkan. Makanan camilan yang memiliki bentuk seperti awan atau kapas dengan warna yang menggoda dan rasa manis yang dikarenakan gulali terbuat dari gula pasir asli. Apalagi saat ini gulali seolah memiliki bentuk dan warna yang beraneka dan tentunya sangat menggoda anak-anak untuk membelinya. Usaha gulali dengan modal kecil namun akan mendapatkan hasil yang menggiurkan dengan keuntungannya mencapai 100%.

Merencanakan Usaha Dagang Gulali

Untuk menjalankan usaha ini Anda hanya akan membutuhkan 2 jenis bahan dasar saja yaitu gula pasir dan zat pewarna makanan. Memang modal untuk hari-harinya cukup murah namun untuk modal awal memang relatif cukup besar namun tidaklah sebesar yang Anda bayangkan hingga puluhan juta rupiah. Yaitu Anda akan membutuhkan wajan khusus untuk membuat gulali, gerobak sebagai tempat untuk berjualan, tabung gas dan peralatan lainnya seperti stik karton, plastik sebagai wadah gulalinya. Untuk 1 kg gula pasir biasanya akan menghasilkan 50 pcs gulali dengan sedikit tambahan zat pewarna. Dengan modal sekitar 1000 rupiah dan harga jualnya mencapai 5000 rupiah tentu modal Anda akan cepat kembali.

Mesin gulali yang banyak di pasaran harganya berkisar hingga 2 juta rupiah dan gerobak hingga 1,5 juta jadi modal yang Anda butuhkan tidaklah terlalu besar mengingat besarnya keuntungan yang akan didapat. Mesin gulali dengan harga yang demikian tentunya jenis yang lebih modern dari yang biasa Anda lihat pada penjual gulali keliling yang sangat sederhana. Menjalankan usaha ini dengan tekun tentunya akan menghasilkan yang maksimal sehingga akan menguntungkan Anda sebagai pedagang. Karena berjualan gulali memang pangsa pasarnya anak-anak sehingga kemungkinan untuk rugi sangat kecil. Dengan modal yang sangat kecil namun hasil keuntungan yang didapat cukup besar merupakan usaha dagang yang sangat menggiurkan.

Related posts: