Peluang Bisnis Kos

By | October 14, 2017

peluang usahaBagi mereka yang tinggal di wilayah yang menjadi destinasi sekolah, kuliah atau bekerja, membangun rumah kos merupakan salah satu cara untuk mendapatkan passive income. Bagaimana tidak? Bisnis ini merupakan salah satu bisnis yang tergolong renah risiko dan berpotensi mendatangkan penghasilan yang luar biasa. Mulai dari generasi kit, bisnis ini bisa diturunkan ke generasi selanjutnya walaupun sekarang ini harga properti memang sudah cukup melonjak naik. Namun, bisnis ini masih sangat diminati karena beragam sisi. Tidak mengherankan, banyak ahli menyarankan bisnis ini sebagai salah satu prioritas bagi mereka yang akan mulai menjalankan bisnis di masa sekarang ini.

Peluang Besar Bisnis Rumah Kos

Salah satu poin awal yang penting untuk dilakukan ketika memulai bisnis kos adalah dengan menentukan target pasar yang dibidik. Hal ini sangat penting karena akan menentukan kualitas bangunan kos yang ada. Jika mereka menginginkan sebuah kos eksklusif dengan fasilitas lengkap, mereka juga bisa membangun bangunan yang bagus ditambah AC pada setiap kamar. Namun, jika mereka menginginkan kelas yang standar, bangunan yang disiapkan dapat lebih sederhana dibandingkan dengan bangunan yang pertama. Selain itu, dari sisi letak, pemilik dapat menentukan apakah bangunan kos akan bergabung dengan bangunan rumah utama mereka atau terpisah. Hal ini terkait dengan jumlah kamar yang akan disiapkan berikut fasilitas pendukungnya.

Selain itu, di zaman serba praktis seperti sekarang ini, semua orang ingin kepraktisan. Oleh sebab itu, sebagai salah satu tambahan servis, banyak ditemukan kos yang menyediakan jasa laundry. Artinya, para penyewa tidak perlu mengantar pakaian kotor mereka ke laundry atau mencuci sendiri. Fasilitas ini lebih disukai masyarakat modern sekarang ini. Belum lagi dengan pemasangan hot spot pada seluruh bangunan kos sehingga kemudahan akses internet akan dapat dinikmati oleh penyewa. Dengan melengkapi fasilitas ini terkadang lebih efektif dibandingkan dengan menyiapkan bangunan bagus yang membutuhkan modal lebih besar. Fasilitas ini merupakan poin yang dicari oleh penyewa yang mayoritas datang dari mahasiswa atau pelajar dengan tingkat kesibukan yang cukup tinggi.

Related posts: