Panglima TNI Hebat

By | September 8, 2017

Gatot NurmantyoBanyaknya peristiwa sejarah yang dapat kita jadikan pelajaran pada zaman kemerdekaan dulu dengan berkat kegigihan TNI yang dibantu oleh seluruh rakyat Indonesia dalam melakukan proses pengamanan, keamanan serta juga masih banyak lagi sehingga akhirnya Indonesia bisa merdeka 100% seperti yang telah dikumandangkan dan dijanjikan oleh panglima besar saat itu. Hal tersebut tentunya sangatlah berarti karena dengan adanya hal tersebut dapat menjadikan kita semakin tahu arti sejarah yang sangat penting bagi kemerdekaan Indonesia yang diperoleh atas jerih payah dan keringat para pahlawan baik yang berjuang dalam medan pertempuran maupun berjuang dalam ranah organisasi yang keduanya merupakan suatu hal yang sangat penting pada waktu itu.

Bagaimana Panglima TNI Hebat?

Munculnya panglima-panglima yang hebat pada waktu itu memang menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi kita semua karena dengan adanya hal tersebut tentunya juga dapat menjadikan segala sesuatunya dapat berjalan secara lancar sehingga ke depannya menjadi citra yang sangat bagus bagi panglima yang ada sekarang. Kegigihan panglima perang zaman dulu memang patut dicontoh oleh panglima perang zaman sekarang karena zaman sekarang perlawanan bukan hanya dengan penjajah, tetapi hawa nafsu serta juga perlawanan terhadap pemberontak dari bangsa kita sendiri yang ingin memecah belah NKRI. Hal tersebut tentu juga harus menjadi perhatian lebih bagi panglima TNI. Pasalnya hal tersebut nantinya juga akan berpengaruh terhadap sektor-sektor yang lainnya.

Kita sekarang kembali ke sejarah, setelah waktu itu Indonesia mengalami kemerdekaan justru banyak terjadi gejolak antar bangsa Indonesia sendiri yang dengan dalih banyak bermunculan pemberontak dari PKI yang tentunya dengan hal tersebut juga semakin menjadikan peran TNI pada waktu itu sangatlah penting untuk menumpas PKI. PKI merupakan partai dengan paham komunis yang mengatasnamakan tanpa percaya adanya Tuhan sehingga memang hal tersebut sangat bertentangan dengan Pancasila yang menjadi dasar negara saat itu hingga sekarang. Hingga pada puncaknya pemberontakan di Madiun yang terkenal dengan peristiwa G3OS PKI dapat diselesaikan dan ditumpas oleh panglima TNI.

Related posts: