Operasi Lasik Mata Untuk Penglihatan Anda

By | January 19, 2018

Anda mengalami masalah mata? Jangan khawatir, dengan Anda melalui proses operasi mata lasik, maka Anda akan mendapatkan penglihatan mata yang kembali normal. Mungkin Anda bisa menggunakan kaca mata untuk membantu penglihatan Anda, tetapi nyatanya kaca mata ini tidak selalu bisa membantu Anda kapan pun. Ada saat-saat dimana Anda harus melepas kaca mata Anda. Apa lagi jika Anda sedang mengendarai sepeda motor, maka kacamata justru bisa mengganggu Anda, apalagi jika cuaca berembun atau berdebu yang bisa saja menempel pada kaca mata Anda. Jika gangguan mata Anda sudah parah, lebih baik melakukan tindakan lain. Maka dari itu, operasi lasik mata ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang sedang menggencarkan penglihatan mata Anda untuk kembali normal. Operasi ini tidaklah rumit, karena hanya butuh waktu sebentar dan tentunya tidak membuat Anda tegang.

Inilah Kegunaan Operasi Lasik!

Sudah banyak orang yang mencoba operasi lasik mata dan hasilnya sangat memuaskan. Penglihatan kembali normal dan jernih tanpa ada lagi keluhan mata seperti sebelumnya. Operasi mata lasik ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda yang mempunyai masalah penglihatan seperti berikut ini.

  • Rabun Jauh (Miopi)

Rabun jauh atau miopi itu disebut juga gangguan mata minus, yakni ketika bola mata agak lebih panjang dibandingkan dengan ukuran yang normal. Bisa juga terjadi saat kurva kornea yang begitu tajam, yang menyebabkan cahaya menjadi tidak fokus pada retina, tetapi justru berada pada depan retina dan membuat penglihatan jarak jauh menjadi kabur. Jika Anda mengalami rabun jauh, maka Anda bisa melihat objek yang dekat dengan jelas, tetapi akan buram jika melihat objek yang jauh.

  • Rabun Dekat (Hypermetropi)

Rabun dekat atau mata plus itu terjadi dimana kondisi bertolak belakang dengan keadaan miopi atau rabun jauh. Ukuran bola mata itu lebih pendek dibandingkan dengan yang normal, ataupun bisa karena kornea terlalu flat atau datar, sehingga cahaya akan berfokus pada belakang retina.

  • Asigmatisme (Silinder)

Asigmetisme ini terjadi saat kelengkungan dari kornea ataupun permukaan yang tidak rata, sehingga mengganggu fokus cahaya yang jatuh dekat dan juga jauh tidaklah tepat di retina.

Dengan menggunakan operasi lasik mata ini maka gangguan mata seperti yang di atas bisa Anda atasi. Ada banyak kelebihan operasi lasik ini, sehingga Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Anda bisa cek di Klinikmatanusantara untuk lebih lengkapnya.