Obati Degenerasi Macular Sejak Dini

By | January 20, 2018

Klinik Mata Nusantara merupakan klinik terbaik bagi yang mengalami kelainan pada bagian organ mata. Salah satu kelainan mata yang perlu perhatian khusus dan serius adalah degenerasi makulat. Ini merupakan kondisi daerah pusat retina alami kehilangan panduan. Ini merupakan penyakit yang tak bisa disembuhkan dan ke depannya akan mengganggu penglihatan. Sehingga siapa saja yang mengalami penyakit jenis ini akan membutuhkan penanganan serta perawatan cukup lama agar bisa hidup dengan senormal mungkin. Penyakit degenerasi macular merupakan penyebab paling utama dari kebutaan, kemudian paling sering menyerang usia 60 tahun ke atas. Meskipun penyakit jenis ini tak menyebabkan kebutaan secara total, tetapi kemampuan penglihatan menjadi terbatas.

Kunjungi Klinik Mata Nusantara Untuk Atasi Degenerasi Makular

Klinik Mata Nusantara ini memang sudah terkenal sebagai klinik untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit mata. Untuk itu Anda pun harus segera mengunjungi klinik tersebut untuk mendapatkan perawatan sedini mungkin. Di sini kami akan berikan beberapa tipe dari degenerasi macular.

  • Tipe Kering

Untuk degenerasi macular tipe kering ini akan timbul sejumlah plak yang dikarenakan adanya drusen. Drusen ini adalah deposit yang berwarna kuning. Kemudian ukuran dan jumlahnya akan meningkat. Hal tersebut tentunya akan menyebabkan mata menjadi buram dan penglihatan kabur. Selain itu lapisan sel pun akan mengalami penipisan dan sangat sensitif apabila terkena cahaya matahari. Seiring bertambahnya waktu, kondisi seperti itu akan menyebabkan kematian jaringan yang sering disebut dengan atropi. Jika itu terjadi maka pasien pun mengalami bintik buta dan akhirnya sebabkan kebutaan apabila dibiarkan saja.

  • Tipe basah

Degenerasi macular yang tipe basa ini akan tertutup plak karena pembuluh darah yang abnormal timbul di koroid. Kondisi yang seperti itu akan disebut dengan neovaskularisasi koroid. Ketika pembuluh darah mengalami kebocoran dan cairan pun masuk ke dalam retina dan menjadikan penglihatan kabur. Tanda paling khas dari penyakit degenerasi macular tipe basah adalah, ketika melihat garis lurus pasti akan tampak bergoyang. Kemudian bagi yang mengalami degenerasi tipe kering bisa berubah ke tipe basah sewaktu-waktu. Untuk itu sebelum semuanya terlambat, Anda harus memeriksakannya ke Klinik Mata Nusantara.

Related posts: