Obat Asam Urat Dari Daun Sirsak

By | May 15, 2017

Obat asam UratHidup sehat merupakan dambaan bagi semua orang. Hal ini terutama sangat diharapkan saat usia mulai menua. Biasanya, saat usia semakin tua maka berbagai penyakit akan menyerang tubuh Anda. Hal ini terutama terjadi karena kurangnya kesadaran untuk menjaga pola hidup sehat dimasa muda. Salah satu penyakit yang sering menyerang tubuh di usia tua adalah asam urat. Oleh karena itu, obat asam urat menjadi sangat penting untuk mencegah dan mengobati gejala yang timbul saat penyakit ini kambuh kembali. Asam urat sendiri merupakan suatu penyakit yang menyerang sistem gerak manusia, seperti sendi, otot, dan tulang dan seringkali menyebabkan rasa nyeri yang tak tertahankan, bahkan seringkali menyebabkan pembengkakan pada bagian tubuh tertentu. Bagian tubuh yang paling sering terserang oleh asam urat antara lain, jari tangan, jari kaki, dan pergelangan kaki.

Cara Menyajikan Daun Sirsak Sebagai Obat Asam Urat Yang Sangat Ampuh

Daun sirsak merupakan daun dari tumbuhan buah sirsak yang memiliki banyak kandungan vitamin A dan vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan vitamin tersebut ternyata sangat berkhasiat bagi tubuh terutama dalam hal mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Selain itu, kandungan daun sirsak juga bermanfaat sebagai obat asam urat untuk mengurangi nyeri sendi dan pembengkakan. Berikut ini adalah cara meracik daun sirsak sebagai penakluk asam urat:

– Sediakan beberapa lembar daun sirsak yang masih segar dan belum layu

– Cuci daun sirsak hingga bersih

– Siapkan 3 gelas air putih kemudian direbus

– Masukkan daun sirsak ke dalam rebusan air tersebut kemudian ditunggu hingga mendidih

– Diamkan ramuan sirsak selama beberapa saat hingga suhu menurun agar tidak terlalu panas saat diminum

– Ramuan daun sirsak siap diminum

– Minumlah ramuan tersebut secara rutin

Daun sirsak memang sudah lama dikenal sebagai bahan alami yang memberikan banyak khasiat bagi tubuh manusia. Salah satunya yaitu sebagai obat asam urat. Dengan mengonsumsi ramuan tersebut secara rutin, maka secara perlahan penyakit asam urat yang selama ini membuat Anda menderita akan segera sembuh dan tidak akan menyerang kembali.

Related posts: