Model Tutorial Hijab Stylish Dan Syar’i

By | January 2, 2018

Aurat seorang Muslimah adalah seluruh anggota tubuh kecuali wajah dan telapak tangan. Dengan demikian mengenakan hijab merupakan hal yang diutamakan bahkan diwajibkan oleh agama Islam. Untuk menarik wanita Muslimah Indonesia mengenakan hijab, maka kini hijab banyak sekali dikreasikan. Terdapat berbagai model hijab trend yang stylish, sehingga wanita Muslimah Indonesia pun berkenan untuk memakainya. Meskipun tampil stylish, maka menutup kepala dengan sempurna akan lebih baik. Maka dari itu Anda perlu mengetahui model tutorial hijab yang selain stylish, model ini juga syar’i. Beberapa syarat hijab syar’i adalah jilbab yang tidak transparan dan menutupi dada. Maka dari itu, tutorial jilbab dengan model yang menutupi dada perlu Anda perhatikan, sehingga Anda bisa tetap syar’i meskipun berpenampilan kekinian. Lalu apa saja yang perlu disiapkan?

Langkah Model Tutorial Hijab Syar’i

Sebelum Anda memulainya, maka Anda perlu mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan. Yang Anda butuhkan sangatlah simple, yakni hijab segi empat, jarum pentul dan peniti, serta ciput. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan menggunakan ciput. Hal ini ditujukan supaya hijab tidak licin di kepala dan mudah untuk dibentuk. Selanjutnya Anda perlu melipat sedikit bagian depan hijab dan pakailah dengan bagian kanan sedikit dipanjangkan. Kaitkan kedua ujung hijab di leher dengan peniti. Selanjutnya Anda ambil bagian hijab yang lebih panjang dan tarik menuju atas kepala. Setelah itu kembalikan lagi kebagian bawah telinga. Pasangkan jarum pentul di bagian tersebut supaya tidak lepas. Untuk menutupi dada, maka pasangkan jarum pentul untuk mengaitkan sisi hijab yang sebelah menyilang di dada. Supaya lebih cantik, maka Anda bisa menggunakan bros. Tata kembali hijab yang telah Anda pakai supaya terlihat rapi. Model tutorial hijab yang satu ini tidaklah rumit. Hijab model yang sudah Anda buat ini sudah selesai, dan Anda akan terlihat lebih anggun.

Model hijab yang demikian bisa Anda pakai untuk pergi ke kampus maupun ke kantor. Jika Anda merasa kurang jelas dan ingin mengetahui langkah lebih detail, maka Anda bisa mencari video model tutorial hijab yang ada di Youtube. Tampil stylish merupakan hal yang perlu diperhatikan, tetapi Anda juga tidak boleh meninggalkan syarat syar’i yang telah ditentukan. Dengan demikian Anda tetap akan tampil cantik dengan hijab yang menutupi dada Anda.

Related posts: