Model Baju Batik Pria

By | March 30, 2018

Salah satu busana yang hampir dimiliki seluruh warga Indonesia adalah baju batik. Hal ini dikarenakan baju batik ini yang sering digunakan pada berbagai acara-acara formal dan acara resmi. Contohnya, untuk acara pernikahan dan tukar cincin, tamu undangan dan keluarga dapat dipastikan memakai baju batik. Baju batik memang dianggap sebagai seragam yang sopan dan identik dengan acara-acara resmi dan penting. Terlebih lagi, desain baju batik saat ini juga sudah mengikuti perkembangan mode. Banyak gaun-gaun batik yang didesain cantik sehingga longdress batik juga sering digunakan ke acara resepsi atau pesta. Tidak terkecuali bagi seorang pria, mereka pasti menggunakan baju batik jika menghadiri sebuah acara pernikahan. Karena seragam pria di sebuah acara pernikahan hanya dua pilihan yaitu menggunakan kemeja batik atau setelan jas.

Apa Saja Model Baju Batik Pria?

Baju batik pria memang tidak memiliki banyak model seperti halnya baju batik wanita. Jika kita amati di toko batik, model baju batik wanita dapat lebih dari 10 model. Sedangkan model batik pria ya hanya-hanya itu saja. Baju batik pria hanya dibedakan dari segi motif dan bahan yang digunakan saja. Model kemeja batik pria hanya ada dua jenis yaitu sebagai berikut:

  1. Model baju batik pria lengan panjang

Model baju batik lengan panjang banyak digunakan pria untuk menghadiri acara-acara resmi seperti kondangan, wisuda, peresmian acara, bertemu pejabat, dan acara penting lainnya. Menggunakan baju batik akan meningkatkan kesan elegan dan lebih berwibawa. Sehingga, baju batik lengan panjang ini lebih sering digunakan oleh pria dewasa.

  1. Model baju batik pria lengan pendek

Menurut batik-s128.com, model baju batik lengan pendek ini lebih sering digunakan kalangan anak muda dengan alasan kesan yang tidak terlalu formal. Selain itu, model ini juga sering digunakan para pria pekerja kantoran dengan alasan lebih mudah bergerak bebas dan tidak terlalu panas seperti menggunakan baju batik panjang. Walaupun pendek, baju batik ini tetap memberikan kesan formal.