Merawat Wajah Berminyak

By | September 22, 2017

tips kecantikanMemiliki wajah yang bersih dan bebas dari berbagai macam gangguan tentu menjadi salah satu hal yang diidam-idamkan oleh banyak wanita. Gangguan yang kerap terjadi pada wajah wanita Indonesia beberapa diantaranya adalah jerawat, wajah berminyak, komedo, kulit kering, dan lain sebagainya. Kulit wajah berminyak adalah salah satu jenis gangguan yang kerap dialami oleh masyarakat Indonesia. Sejatinya, minyak memang dibutuhkan oleh kulit untuk menjaga kondisi kulit agar tetap lembab (tidak kering). Akan tetapi, jika kandungan minyak berlebih pada kelenjar minyak. Maka dapat menyebabkan berbagai macam masalah baru seperti wajah berjerawat serta wajah mengkilap. Hal ini tentu akan membuat banyak orang tidak percaya diri. Karena setiap jenis kulit berbeda, maka Anda harus paham bahwa perawatan yang dilakukan tentu juga berbeda antara satu dengan lainnya.

Langkah Merawat Wajah Berminyak

Ada beberapa langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk merawat wajah yang berminyak. Langkah yang pertama adalah dengan mencuci wajah Anda setiap 2 kali sehari. Hal ini bertujuan untuk membersihkan wajah Anda dari berbagai macam kotoran yang menempel. Wajah yang berminyak akan memudahkan kotoran untuk menempel dan menyumbat pori-pori. Sebaiknya, pilihlah pencuci muka yang mengandung oil free. Hal ini akan membantu mengurangi minyak berlebih di wajah. Jika wajah Anda juga disertai jerawat maka Anda dapat memilih jenis pencuci muka yang mengandung asam salisilat serta benzoly peroxide. Keduanya berfungsi untuk mengeringkan luka pada jerawat Anda. Langkah yang kedua adalah dengan menggunakan toner setelah Anda mencuci muka. Toner atau penyegar dapat membuat wajah Anda menjadi lebih segar. Anda juga dapat memilih pencuci muka yang mengandung Astrigent yang berfungsi untuk mengobati jerawat.

Langkah yang ketiga adalah dengan menggunakan pelembab yang memiliki fungsi untuk mengendalikan minyak berlebih. Langkah yang keempat adalah dengan menggunakan masker setidaknya 2 kali seminggu. Masker dapat membantu membersihkan wajah serta dapat membantu memberikan nutrisi bagi kulit wajah Anda. Demikian beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk merawat kulit yang berminyak.

Related posts: