Merangkai Bungai Teratai Dari Sedotan

By | June 15, 2018

Pada pembahasan kali ini kita akan kembali membahas tentang cara membuat kerajinan tangan dari sedotan. Kerajinan tangan yang akan kita buat adalah bunga. Kerajinan tangan berbentuk bunga dari sedotan ini memang sudah banyak dikreasikan menjadi berbagai bentuk. Kerajinan ini bunga dari sedotan ini juga banyak peminatnya, jadi tidak heran jika bunga dari sedotan ini merupakan salah satu peluang bisnis di industri rumahan. Kali ini kita akan membahas proses pembuatan bunga teratai. Untuk satu bunga teratai kira- kira membutuhkan sedotan sebanyak 12 batang.

Langkah – Langkah Membuat Bunga Teratai Dari Sedotan Plastik

Berikut ini adalah cara membuat kerajinan tangan dari sedotan yaitu bunga teratai :

  • Pertama – tama siapkan dahulu alat dan bahan seperti sedotan plastik warna – warni; putik dan kelopak imitasi dari plastik; kawat kecil; kertas krep atau kertas pita berbagai warna; silet, cutter atau pisau kecil; vas bunga atau botol plastik; jarum dan benang jahit; lilin serta korek api; double tape; kunci bekas; lem tembak; dan tang.
  • Langkah selanjutnya yaitu setiap batang sedotan dipotong empat bagian sama panjang, setelah itu potonglah 2/3 bagian sisi sedotan. Lalu bentuk kelopak bunga teratai dengan menggunting sisi sedotan yang dipotong tadi dan membuat ujungnya lancip.
  • Kemudian tusuk bagian sedotan yang tidak dipotong dan dibentuk atau pangkal sedotan menggunakan jarum. Lalu kawat dimasuk dimasukkan ke dalam lubang yang dibuat tadi menggunakan jarum. Setelah itu ulangi sampai semua sedotan dirangkai menjadi satu. Agar kelopaknya tidak berhamburan, ikat kawat dengan menyatukan antara ujung kawat yang satu dengan yang lainnya. Dan agar hasilnya tampak lebih cantik, bisa ditambah kan putik dari plastik dan kelopak bunga dari plastik. Dan jadilah bunga teratai dari sedotan plastik.

Begitulah pembahasan cara membuat kerajinan tangan dari sedotan berbentuk bunga teratai. Bentuk bunga teratai ini bisa di Anda jadikan sebagai referensi Anda membuat bermacam – macam bunga berbahan sedotan plastik. Dan tentunya hasil kerajinan ini juga dapat memperindah ruang tamu atau bahkan jika Anda tekun bisa dijadikan peluang bisnis Anda.