Menjaga Kesehatan Janin Dengan Mengkonsumsi Sayuran

By | June 17, 2018

Momen yang harus ditunggu-tunggu adalah momen di mana mendapatkan kabar mengalami kehamilan, karena saat itulah pasangan suami istri akan mendapatkan keturunan. Sebagai orang tua pasti akan memperhatikan tahap perkembangan janin dari minggu ke minggu karena inilah yang akan membuat masa kehamilan akan terasa lebih bermakna. Setiap minggu janin akan terus berkembang jadi sangat perlu dipantau.

Sayuran Yang Baik Untuk Kondisi Janin

Untuk ibu hamil harus selalu memperhatikan apa saja makanan yang dikonsumsi, karena ini juga akan mempengaruhi perkembangan janin. Dalam setiap tahap perkembangan janin dari minggu ke minggu itu bukan hanya kondisi bayi saja yang perlu diperhatikan tetapi kondisi ibu hamil. Untuk makanan yang diharuskan untuk selalu dikonsumsi adalah sayuran, karena sayuran ini tidak mengandung zat yang berbahaya.

Sayuran memang banyak manfaatnya buat orang dewasa tetapi sayuran ini juga bermanfaat untuk janin dalam kandungan. Untuk sayuran yang baik untuk kesehatan janin ini adalah sebagai berikut.

  • Brokoli

Salah satu sayuran yang baik untuk janin adalah brokoli, sayuran ini sangat banyak kandungan kalsium dan juga asam folat. Kedua nutrisi tersebut itu sangat baik dikonsumsi selama masa kehamilan, karena akan membantu perkembangan janin menjadi lebih sempurna. Selain itu kandungan antioksidan yang ada di brokoli membuat tubuh tidak terkena radikal bebas dan terbebas dari sel kanker.

  • Bayam

Bayam adalah sayuran yang kaya akan zat besi ini sangat baik untuk pertumbuhan tulang janin, selain itu bayam juga kaya akan vitamin K, vitamin C dan juga vitamin A. Semua vitamin itu sangat baik sekali untuk kesehatan ibu hamil dan janin, tetapi bayam lebih baik dikonsumsi tepat setelah matang supaya vitamin tidak hilang.

  • Kacang Polong

Sayuran yang selanjutnya adalah kacang polong, sayuran ini memang sangat cocok dimakan saat kehamilan. Kacang polong akan membantu tahap perkembangan janin dari minggu ke minggu. Kacang polong ini mengandung magnesium, asam lemak, asam folat, zat besi, dan juga potasium yang baik untuk janin dan juga kesehatan ibu hamil.