Menjaga Agar Tubuh Tetap Kuat Saat Puasa

By | June 22, 2017

tips kesehatanKini sudah memasuki bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah, bagi seluruh umat Islam memang sangat dianjurkan untuk berpuasa. Puasa ini adalah salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu dengan menahan diri dari lapar dan juga dahaga. Selain itu juga puasa ini memang wajib untuk dilakukan dengan menahan lapar selama kurang lebih 12 jam. Lalu apa yang akan terjadi jika tidak mengonsumsi makanan namun harus berpuasa dan juga melakukan berbagai kegiatan? Tentu akan sangat berat bukan? Namun Anda tak perlu khawatir lagi, ada beberapa tips untuk selalu menjaga kesehatan tubuh Anda walaupun Anda sedang berpuasa, bahkan jika Anda tidak menyantap makan sahur pun juga bisa kuat untuk berpuasa. Simak beberapa penjelasannya di bawah ini.

Inilah beberapa contoh tips yang bisa Anda lakukan ketika sedang berpuasa agar selalu kuat, diantaranya sebagai berikut ini:

  1. Jangan mengabaikan makan sahur. Hal ini memang sangat penting untuk dilakukan, karena dengan makan sahur inilah Anda bisa mendapatkan energi yang nantinya dibutuhkan selama menjalani puasa seharian. Walaupun makan di pagi hari namun Anda tetap membutuhkan makanan yang harus Anda gunakan untuk energi Anda.
  2. Jangan minum dengan minuman yang manis. Minuman yang manis akan membuat Anda cepat merasa haus, bahkan akan membuat Anda akan semakin haus dan juga lapar. Jika ingin meminum minuman yang manis sebaiknya ketika Anda sudah berbuka puasa saja.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika memasuki bulan puasa, masih banyak lagi tips-tips lainnya yang bisa Anda gunakan khususnya untuk membuat tubuh kuat walaupun sedang berpuasa. Tentunya bukanlah hal yang mudah untuk selalu menjaga tubuh Anda agar tidak lemas ketika sedang berpuasa, akan tetapi Anda bisa memahami tips-tips di atas yang bisa Anda lakukan agar tubuh Anda selalu kuat walaupun sedang berpuasa. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga istirahat yang cukup agar Anda tidak mudah kelelahan maupun tidak mudah untuk sakit. Semoga dapat membantu dan juga bermanfaat!

Related posts: