Menikmati Keindahan Lokasi Liburan Pantai Sawarna

By | November 28, 2017

pantai sawarnaPantai merupakan salah satu tempat wisata favorit yang bayak dikunjungi ketika masa liburan tiba. Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah pulau yang mencapai ribuan tentu memiliki ribuan pantai pula. Berbagai pantai tersebut ada yang sudah dimanfaatkan sebagai tempat wisata, dan beberapa diantaranya masih ada yang belum dimanfaatkan oleh pemerintah Indonesia. Jika Anda berada di wilayah Banten, maka apa salahnya untuk mencoba wisata Pantai Sawarna Banten. Pantai yang satu ini terletak di Banten, seperti Desar Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Memiliki jarak sekitar 270 KM dari Jakarta, 46 KM dari Pelabuhan Ratu, dan berjarak sekitar 150 KM dari Pusat Kota Rangkasbitung. Pantai Sawarna menjadi salah satu pantai yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur di Banten.

Aktivitas Di Pantai Sawarna Banten

Anda dapat menikmati keindahan pantai yang masih terjaga kebersihannya. Pasir pantai yang putih yang dipadukan dengan lautan yang biru akan memanjakan mata Anda. Ditambah dengan adanya batu karang dan juga perbukitan yang akan menambah suasana asri di pantai yang satu ini. Pantai Sawarna menjadi salah satu pantai untuk liburan yang murah akan tetapi tetap menghasilkan. Tiket masuk untuk Pantai Sawarna Banten terbilang cukup murah. Anda akan dikenakan biaya Rp 5.000 per orang. Akan tetapi, biaya yang satu ini belum termasuk ke dalam biaya parkir (jika Anda membawa kendaraan). Anda dapat membawa keluarga Anda untuk berlibur di pantai Sawarna.

Bagi Anda yang sedang berlibur di Pantai Sawarna Banten, maka Anda dapat melakukan beberapa hal, salah satunya adalah berenang. Akan tetapi, ketika Anda berenang, Anda harus berhati-hati karena ada pantai yang satu ini memiliki ombak yang cukup besar. Pantai Sawarna menjadi salah satu pantai Selatan yang memiliki ombak yang cukup besar. Sebaiknya, Anda tidak melebihi atau mendekati batas yang telah ditentukan oleh petugas pantai. Selain berenang, Anda juga dapat melakukan aktivitas lainnya seperti bermain pasir, snorkling, serta diving di tempat yang satu ini. Pantai Sawarna juga memiliki keindahan biota laut yang memukau.

Related posts: