Menghilangkan Tenggorokan Berlendir

By | January 27, 2018

Mengalami serak pada tenggorokan memang akan membuat komunikasi kita kurang nyaman, hal ini bisa disebabkan karena adanya lendir yang berada pada tenggorokan. Nah sebenarnya produksi lendir pada tenggorokan kita memiliki manfaat seperti melindungi sistem pernapasan, sistem pencernaan dan sistem urogenital dan bisa menjadi antibodi terhadap masuknya virus, infeksi dan bakteri. Tetapi ketika produksi lendir di tenggorokan berlebihan juga akan membuat masalah terhadap kesehatan, untuk itu perlu adanya tindakan agar lendir yang ada di tenggorokan tidak berlebih dan tidak menyebabkan masalah pada tenggorokan. Nah tentu kalian bisa mencoba beberapa cara yang akan di bahas di bawah ini.

Cara Ampuh Menghilangkan Lendir Tenggorokan

Ketika masalah produksi lendir pada tenggorokan berlebihan kalian bisa melakukan cara yang pertama yaitu segeralah mengeluarkan atau membuang lendir pada tenggorokan dan jangan kalian telan. Menelan lendir pada tenggorokan tidak akan mengurangi lendir yang mengganggu, justru akan membuat lendir semakin bertambah. Untuk itu seringlah membuang lendir pada tenggorokan agar tenggorokan terasa nyaman. Berikutnya adalah mengonsumsi minuman hangat, cara ini cukup efektif untuk menghilangkan lendir berlebih pada tenggorokan. Kalian bisa membuat lemon tea hangat yang enak untuk di minum selain membuat badan lebih enak juga akan menghilangkan lendir. Dengan begitu tenggorokan terasa lebih lega.

Selanjutnya adalah dengan mengurangi konsumsi makanan yang berlemak. Nah produksi lendir pada tenggorokan seringnya terjadi karena batuk yang disebabkan oleh konsumsi makanan yang pedas atau berlemak. Untuk itu agar tenggorokan terasa lebih nyaman konsumsilah makanan yang tidak berlemak dan juga pedas. Kemudian cobalah untuk mengonsumsi obat-obatan herbal. Jika tenggorokan kalian sudah merasa tidak enak karena lendir yang mengganggu, konsumsilah obat-obatan herbal untuk membersihkan lendir yang ada di tenggorokan. Dengan begitu produksi lendir akan berkurang dan tenggorokan bisa terasa lega. Nah itu adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan jika lendir di tenggorokan mulai menyerang. Jagalah kesehatan tenggorokan kalian supaya tidak mudah terserang penyakit. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.