Mengenal Tiga Jenis Gelang

By | March 15, 2018

Perempuan adalah kaum yang lebih memperhatikan fashion dan penampilan. Pemilihan baju, jenis kerudung, model rambut, bahkan hingga tas dan sepatu harus match satu sama lain. Belum lagi ditambah dengan aksesoris yang digunakan meliputi bros, hiasan rambut, hingga perhiasan.

Perhiasan seringkali dikoleksi wanita sebagai pelengkap penampilan sekaligus sebagai ajang investasi. Selain itu, perhiasan juga menjadi ajang gengsi tersendiri untuk beberapa kalangan. Orang dengan perhiasan banyak melambangkan status sosial ekonomi yang cukup tinggi.

Ibu-ibu rumah tangga biasanya memiliki fesyen update perhiasan yang lebih tinggi dibandingkan dengan anak muda. Anak muda mungkin lebih update pada pakaian dan barang-barang elektronik. Selain itu, jika dibandingkan dengan anak muda, ibu-ibu adalah kelompok yang lebih banyak menggunakan perhiasan.

Jenis-Jenis Gelang

Fesyen update pada dunia perhiasan memang perlu. Hal ini dimaksudkan agar Anda mengetahui harga emas saat ini. Sehingga Anda tidak akan kaget jika hendak membeli emas. Perhiasan emas hingga saat ini yang berkembang adalah anting-anting, cincin, gelang dan kalung.

Gelang seringkali dipilih oleh ibu-ibu sebagai pelengkap aksesoris penampilan mereka. Posisi gelang yang ditaruh di tangan adalah letak yang bisa terlihat orang lain sehingga bisa dipadukan dengan penampilan. Fesyen update kali ini akan menampilkan beberapa jenis gelang yaitu:

  • Gelang keroncong

Nama gelang keroncong diambil karena jika gelang ini dipakai dalam jumlah banyak akan menimbulkan bunyi “crong-crong”. Desain gelang ini sangat mirip dengan gelang-gelang yang digunakan perempuan India. Gelang ini jarang digunakan oleh anak muda.

  • Gelang rantai

Nama gelang rantai diambil karena bentuknya yang mirip dengan rantai. Gelang rantai cukup banyak digunakan oleh anak muda karena desainnya yang cukup unik. Namun Anda harus cukup berhati-hati jika menggunakan gelang jenis ini.

  • Gelang 24 karat

Ini adalah jenis gelang yang paling umum digunakan oleh semua kalangan umur karena desainnya yang simpel dan elegan. Gelang ini juga termasuk jenis gelang yang paling trend dibandingkan dengan gelang jenis lainnya.