Mengenal Eyeliner Untuk Kecantikan Mata

By | May 6, 2018

Eyeliner adalah salah satu bagian dari makeup yang tidak pernah terlupakan. Salah satu jenis makeup ini merupakan salah satu hal terpenting untukmu dengan adanya eyeliner ini kamu bisa membuat mata menjadi lebih nampak. Penggunaan eyeliner ini juga bisa memberikan efek yang tegas, bulat, sipit, maupun kejam. Semua efek tersebut akan nampak jika penggunaannya tepat. Efek-efek tersebut juga bisa didapatkan sesuai dengan keinginan kita.

Eyeliner Makeup Cantik Untuk Mata

Bagi seorang yang sudah mahir dalam urusan makeup khususnya eyeliner penggunaan eyeliner tentu akan sangat mudah, namun berbanding terbalik bagi kamu seorang yang masih pemula tentu akan sangat susah jika belum terbiasa menggunakan eyeliner. Bisa jadi bengkok ataupun banyak corat-coret yang timbul. Nah, ini adalah salah satu cara mengaplikasikan eyeliner bagi kamu seorang yang masih pemula.

Langkah pertama kamu harus kenali jenis-jenis eyeliner. Jenis eyeliner ini akan sangat berpengaruh mulai dari yang pensil, liquid, hingga jel. Jika kamu seorang pemula kamu sebaiknya menggunakan eyeliner yang mudah kamu gunakan.

  1. Pensil eyeliner

Pensil eyeliner adalah salah satu jenis eyeliner yang paling mudah. Bagi pemula pensil ini sangat cocok untuk kamu gunakan, karena akan sangat mudah dalam penggunaannya. Nah untuk kamu yang menggunakan pensil eyeliner ini perlu hati-hati ketika bertemu dengan air, karena pensil ini akan hilang atau bisa jadi meluber ke pinggiran mata, pensil eyeliner ini tidak waterproof sehingga kamu harus mengelap setiap terkena air. Jika kamu menggunakan pensil ini tentu kamu harus menggunakan serutan pensil agar tetap higienis. Menyerut pensil ini jangan terlalu runcing karena dapat melukai jenis kulit mata.

  1. Liquid Eyeliner

Liquid eyeliner ini salah satu jenis eyeliner yang sering digunakan oleh kaum perempuan yang hobby makeup. Liquid ini sangat bagus dan ada beberapa jenis liquid yang waterproof sehingga mudah untuk diaplikasikan maupun terkena air. Liquid ini biasanya memiliki kuas yang sangat tips dan runcing sehingga mudah dalam penggunaannya.

  1. Liquid pensil eyeliner

Jenis ini hampir mirip dengan liquid eyeliner namun perbedaannya hanya pada kuasnya saja, kuas liquid pensil eyeliner ini jauh lebih tebal dibandingkan dengan liquid eyeliner biasanya eyeliner ini digunakan untuk memberikan efek atau kesan tajam pada mata.

Nah, di atas adalah beberapa tips untuk kamu dalam menggunakan eyeliner, jangan sampai salah pilih menggunakan eyeliner, pilihlah eyeliner yang sesuai dengan kemampuan kamu. kemudian jangan sampai salah dalam menggoreskan eyeliner, jika salah akan berdampak buruk bagi matamu.

Related posts: