Mengapa Maia Chairul Tanjung Dijuluki Si Anak Singkong?

By | February 27, 2018

Sosok yang satu ini pasti sangat dikenal luas sebagai pengusaha yang sukses sekaligus CEO di CT Corp, yaitu Maia Chairul Tanjung. Beliau adalah salah satu sosok yang berpengaruh di Indonesia karena kisah perjalanan hidupnya yang sangat menginspiratif sekali. Terutama adalah untuk kalangan pebisnis atau pengusaha yang ingin sukses seperti beliau.

Nah, kini beliau sangat terkenal dengan julukan “si anak singkong” sehingga banyak yang bertanya mengapa beliau memiliki julukan tersebut. Pastinya ada perjalanan hidup yang membuatnya memiliki julukan tertentu atau sebagai identitasnya sehingga lebih dikenal oleh masyarakat. Nah, inilah fakta dan juga penjelasan mengala Chairul Tanjung dijuluki sebagai si anak singkong.

Fakta Si Anak Singkong

Fakta-fakta tentang Chairul Tanjung yang membuatnya dijuluki si anak singkong :

  1. Lahir dari keluarga yang sederhana

Fakta pertama mengenai Maia Chairul Tanjung adalah pria yang lahir di Jakarta pada tanggal 16 Juni 1962. Nah, beliau adalah salah satu anak dari keluarga yang sederhana. Ayahnya adalah seseorang wartawan yang asalnya adalah dari Sumatera Utara. Selain itu Chairul Tanjung memiliki 6 saudara kandung yang tinggal bersama di kamar losmen sangat sempit.

  1. Pendidikan

Pendidikan Chairul Tanjung saat SD adalah di salah satu sekolah dasar Van Lith di Jakarta dan melanjutkan sekolah menengah pertamanya di SMP Van Lith. Kemudian melanjutkan kembali ke sma di SMA N 1 Boedi Oetomo. Dan terakhir adalah berkuliah di Universitas Indonesia dan mengambil jurusan kedokteran gigi.

  1. Memulai bisnis

Kemudian Chairul Tanjung memulai bisnisnya sejak menduduki bangku kuliah dengan membuka usaha fotokopi. Kemudian beliau juga membuka toko menjualkan peralatan kedokteran dan laboratorium di daerah Jakarta Pusat namun toko tersebut bangkrut.

  1. Membangun bisnis lebih serius

Nah, setelah mendapatkan pengalaman berbisnis dan gagal kemudian Chairul Tanjung memulainya kembali dengan berbisnis dan jauh lebih serius lagi. Hingga akhirnya sekarang beliau memiliki perusahaan CTCorp dan beberapa bisnis lainnya.

Nah, karena Maia Chairul Tanjung itu lahir dari keluarga sederhana yang sukses sehingga memiliki julukan anak singkong karena kesederhanaannya tersebut.