Mencari Tahu Ciri Merpati Tinggian Hebat

By | May 28, 2017

Ciri Merpati TinggianTahukah Anda bahwa burung merpati adalah salah satu spesies burung yang paling diminati oleh manusia? Tak hanya sebagai peliharaan saja, ternyata burung merpati juga memiliki kehebatan yang pantas ditunjukkan untuk ajang perlombaan. Namun tidak semua jenis burung merpati cocok jika digunakan untuk perlombaan. Ada salah satunya yaitu ciri merpati tinggian yang harus Anda perhatikan. Burung merpati tinggian ini memiliki kemampuan terbang dengan menjangkau ketinggian yang tidak biasa. Itulah mengapa burung ini termasuk sebagai burung merpati yang istimewa. Jika Anda tertarik dan memang benar-benar ingin mendapatkan merpati tinggian yang berkualitas, ada baiknya jika Anda memilih burung yang memiliki induk berprestasi. Karena biasanya mereka memiliki sifat dan keturunan yang hampir sama dengan para induknya. Selain itu, Anda juga harus mengetahui ciri-ciri dari merpati tinggian yang hebat. Dengan begitu Anda hanya perlu melatihnya untuk ajang perlombaan karena mereka memang sudah memiliki bakat untuk terbang tinggi.

Inilah 3 Ciri Merpati Tinggian Yang Perlu Anda Tahu

Beberapa ciri merpati tinggian berikut ini lebih kepada ciri yang sering tidak diperhatikan oleh peminatnya. Mereka hanya berfokus kepada body merpati dan mengabaikan beberapa ciri serta  karakter dari merpati. Maka dari itu berikut ini beberapa ciri merpati yang harus Anda ketahui. Pertama adalah bentuk leher dari merpati tinggian. Sangat dianjurkan untuk Anda memilih leher dari merpati tinggian yang kuat dan tidak terlalu panjang. Pilihlah merpati dengan leher yang sedikit pendek dari tulang dada mereka. Jika tidak, Anda juga  bisa menilainya dari kekuatan leher mereka. Pilihlah leher yang memiliki tampilan tegak, kuat, kencang dan juga tahan lama jika dipergunakan untuk melihat keatas. Karena hal ini sangat berguna bagi merpati untuk memperhatikan sesuatu di sekitar mereka. Selanjutnya yang perlu Anda tahu adalah melalui ciri sayap merpati tersebut. Pilihlah burung dengan sayap yang kuat dan juga lentur. Selain itu Anda juga dianjurkan untuk memilih burung dengan sayap yang tebal dan tidak bergelombang, rapat, besar dan juga kuat agar mereka bisa memiliki kekuatan yang super ketika terbang tinggi.

Jika Anda memang benar-benar tertarik dengan burung merpati tinggian. Silahkan cari tahu lebih banyak lagi ciri merpati tinggian yang masih banyak dan memang harus Anda ketahui.

Related posts: