Membuat Email Yahoo Juga Mudah

By | March 8, 2018

Beberapa dari anda mungkin terkadang bingung untuk membuat memilih jenis webmail yang hendak anda pilih. Sebenarnya apa sih perbedaanya? Sebetulnya jenis-jenis dari webmail memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, lebih baik sesuaikan dengan kebutuhan anda sebelum memilih webmail apakah ingin menggunakan Gmail, Yahoo, dan Hotmail. Namun, dari ketiganya ini memiliki persamaan yaitu cara membuat email yang mudah.

Langkah-langkah membuat email Yahoo

Menggunakan email Gmail, Yahoo maupun Hotmail terserah pilihan anda. Pada kali ini saya akan menjelaskan bagaimana membuat email Yahoo. Sebenarnya cara membuat email Yahoo tidak terlalu berbeda dengan email Gmail. Berikut ini adalah langkah-langkah membuat email pada Yahoo, yaitu:

  1. Buka website Gmail pada https://mail.Yahoo.com.
  2. Kemudian anda pilih “create new account” atau “buat account baru”
  3. Setelah itu anda akan disajikan dengan kolom-kolom identitas diri.
  4. Isi data diri anda mulai dari nama. Masukkan nama depan dan belakang anda sesuai pada kolom yang tersedia. Jika nama anda terdiri dari tiga suku kata, maka isikan dua suku kata depan untuk kolom nama depan, dan satu suku kata untuk kolom nama belakang.
  5. Isi id email anda tanpa spasi, contohnya dyahtiyas12@Yahoo.com. Anda juga bisa menggunakan tanda titik atau undescore untuk di tengah-tengah id anda.
  6. Masukkan kata sandi dari email Yahoo yang akan anda buat. Pastikan huruf kapital atau tidaknya harus tepat, karena ini sangat berpengaruh.
  7. Masukkan nomor telepon anda sebagai keamanan dan bisa juga sebagai verifikasi jika suatu saat anda lupa password.
  8. Pilih jenis kelamin dan masukkan juga tanggal, bulan dan tahun lahir anda.
  9. Pada kolom terakhir anda akan menjumpai kolom nomor pemulihan opsional. Jadi, anda bisa memasukkan nomor telepon anda yang lain sebagai opsi. Untuk kolom ini boleh diisi boleh tidak.
  10. Kemudian klik “create account”.
  11. Setelah tahap ini emai Yahoo anda sudah berhasil dibuat.

Demikian cara membuat email Yahoo. Sangat mudah bukan? Jadi silahkan mencoba dan semoga berhasil.