Membuat Aneka Benda Dari Batok Kelapa

By | June 2, 2017

peluang usahaPohon Kelapa bahkan ampasnya pun memiliki banyak kegunaannya, salah satunya yaitu batok kelapa. Mungkin banyak orang yang berpikir bahwa batok kelapa tidak bisa digunakan untuk membuat apapun bahkan hanya bisa dijadikan sebagai pengganti arang. Padahal batok kelapa ini jika Anda memanfaatkannya dengan baik maka bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang sangat menjanjikan, dan dibuat menjadi aneka kerajinan tangan yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi seperti tas, sabuk, frame, cangkir, mangkuk, gantungan kunci, bahkan membuat aneka miniatur dari batok kelapa juga bisa. Banyak orang juga yang mungkin sudah mengetahuinya beberapa barang yang dibuat dari batok kelapa, setelah Anda mengetahui bahwa banyak orang yang sudah menggunakan beberapa barang dari batok kelapa, maka selanjutnya Anda harus mengetahui bagaimanakah cara memilih dan juga membuat aneka kerajinan tersebut sehingga bisa di jual dengan nilai yang cukup tinggi.

Sebelum Anda menjual aneka benda yang terbuat dari batok kelapa, maka sebaiknya yang harus Anda ketahui yaitu dalam memilih batok kelapa serta cara pembuatannya. Anda harus memilih batok kelapa yang sudah tua dan juga sudah kering dan biasanya batok kelapa ini memiliki warna sedikit kehitaman, Anda juga harus mempersiapkan gergaji, pisau, lem kayu, ampelas, cat, dan lain sebagainya. Cara membuatnya juga sangat mudah, pertama Anda harus membersihkan serat-serat yang masih menempel di batok tersebut kemudian haluskan sampai rata dengan ampelas, setelah itu Anda bisa mengecat dengan cat kayu, jika sudah kering maka Anda bisa memotongnya dengan pola-pola yang Anda ingin buat.

Ada beberapa contoh kerajinan tangan yang bisa Anda buat seperti yang sudah disebutkan di atas yaitu tas, sabuk, dan lain sebagainya. Namun ada beberapa benda lain yang sudah sering digunakan sehari-harinya seperti aneka perabotan dapur seperti centong, soled, dan lain sebagainya. Bahkan ada beberapa benda lain yang terbuat dari batok kelapa seperti membuat celengan, kemudian lampu tidur, jam, dan lain sebagainya. Dengan benda yang mudah didapatkan dan dengan cara yang mudah, bisa Anda jadikan sebagai peluang usaha yang cukup menjanjikan. Selamat berbisnis!

Related posts: