Membersihkan Bekas Jerawat Secara Alami

By | May 28, 2017

tips kecantikanMemiliki wajah yang bersih tanpa noda tentunya sangat didambakan oleh banyak orang. Jerawat adalah salah satu masalah yang sangat dikhawatirkan oleh banyak wanita. Karena masalah wajah yang satu ini akan menyebabkan kepercayaan diri berkurang, apalagi jika jerawat tersebut terus tumbuh membesar. Namun selain membuat kepercayaan diri berkurang, jerawat juga akan menimbulkan beberapa masalah lain, salah satunya adalah munculnya bintik-bintik hitam pada wajah saat jerawat telah hilang. Bintik-bintik yang seperti ini tentunya akan sangat bermasalah karena biasanya bekas tersebut akan sangat sulit hilang. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat seperti dengan melakukan perawatan di salon kecantikan, membeli produk-produk penghilang bekas jerawat, dan beberapa cara lainnya. Namun selain itu, ada beberapa cara yang lainnya adalah dengan menggunakan perawatan secara alami dan bertahap.

Bahan Alami Pembersih Bekas Jerawat

Perawatan secara alami dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang tersedia di alam seperti dari tumbuhan. Ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membersihkan bekas jerawat:

  1. Lemon

Bahan alami yang satu ini dapat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan kolagen sehingga dapat menghasilkan sel-sel kulit baru yang tentunya akan lebih cerah. Cara penggunaanya pun sangat mudah, ada hanya perlu mengoleskan lemon yang telah dipotong ke wajah Anda kemudian didiamkan kurang lebih 15 menit. Setelah 15 menit, Anda dapat membasuhnya dengan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin dan teratur. Anda juga dapat mengombinasikannya dengan madu. Madu dapat berfungsi untuk melembabkan dan menghauskan kulit. Namun perlu diingat, Anda harus menghindari penggunaan lemon saat jerawat yang meradang muncul.

 

  1. Lidah buaya (Aloe vera)

Bahan alam yang satu ini memiliki begitu banyak kandungan alami yang mampu membantu peremajaan kulit. Salah satu kandungan yang dimiliki oleh lidah buaya adalah aloesin. Senyawa yang satu ini mampu mencegah berkembangnya melanin yang menyebabkan kulit gelap.

 

  1. Pepaya

Selain rasanya yang enak, buah yang satu ini juga kaya akan enzim yang dapat mengangkat sel kulit mati dan juga mengandung zat antioksidan.

 

  1. Beras

Masker dari beras terbukti mampu mencerahkan wajah dan juga menyamarkan noda bekas jerawat. Anda bisa menumbuk beras, kemudian melarutkannya dengan air dan dijadikan masker.

Demikian ulasan yang bisa Anda baca tentang bagaimana cara menangani bekas jerawat pada kulit wajah secara alami, semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua.

Related posts: