Membangun Sendiri Atau Franchise Bisnis Ekspedisi?

By | February 13, 2018

Indonesia merupakan Negara berkembang dimana bidang bisnisnya sedang mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Salah satu bidang bisnis yang sedang berkembang pesat adalah bisnis ekspedisi. Sebagian dari kita tentu sudah familiar dengan bisnis yang satu ini. Namun bagi yang belum, bisnis ekspedisi Sulawesi merupakan bisnis jasa yang berfokus pada pemberian layanan antar dan kirim barang ke lokasi tujuan. Jika dulu kita hanya mengenal kantor Pos untuk mengirim surat, maka saat ini berbagai jenis barang dapat kita kirimkan melalui jasa pengiriman barang.

Pilihan Mendirikan Sendiri Atau Franchise Bisnis Ekspedisi

Bisnis ekspedisi saat ini memang sedang tumbuh dengan sangat subur di Negara kita. Hal tersebut dapat kita lihat dari kebutuhan masyarakat yang tinggi akan jasa pengiriman barang. Selain itu, banyaknya jasa ekspedisi baru juga dapat kita simpulkan bahwa bisnis yang satu ini memang menjanjikan. Bagi Anda yang juga ingin memulai bisnis ekspedisi Sulawesi, terdapat dua pilihan cara untuk memulai bisnis yang satu ini.

Mendirikan Sendiri Agensi Pengiriman Barang

Pilihan pertama yang dapat kita lakukan adalah dengan mendirikan sendiri agensi jasa pengiriman barang yang sepenuhnya milik kita. Namun, untuk melakukannya tentu saja bukan perkara yang mudah. Perlu modal yang tak sedikit, informasi sebanyak mungkin tentang bisnis, management yang bagus, strategi, transportasi dan segala hal lainnya. Karena bisnis ini sepenuhnya milik kita, maka harus kita sendiri juga yang mengurus sega hal yang dibutuhkan perusahaan.

Franchise Bisnis Ekspedisi

Ada beberapa perusahaan ekspedisi besar yang berhasil mengusai bidang ekspedisi di Indonesia. jika Anda ingin prospek yang dilakukan lebih menjanjikan, maka franchise dari perusahaan ekspedisi dapat dilakukan. Dengan melakukan franchise, kita akan mendapat pengarahan bagaimana cara menjalankan bisnis ekspedisi yang baik. selain itu, segala kebutuhan juga biasanya akan disediakan oleh franchisor.

Namun harus kita ingat bahwa dengan memilih franchise kita tidak bisa mengubah susunan management, cara kerja dan lain sebagainya. Modal yang harus kita siapkan diawal juga sangat besar karena harus membayar ke pihak franchisor. Lebih dari itu, langkah yang akan kita ambil ketika menjalankan bisnis ini akan sangat diawasi. Bisnis ekspedisi Sulawesi dengan cara franchise harus siap dengan persyaratan kedua belah pihak.