Membangun Sarang Walet Dalam Indonesia Birdnest

By | September 25, 2017

indonesia birdnestIndonesia birdnest yang terkenal di Indonesia adalah Sumatera Utara, Kalimantan Tengah dan Bangka Belitung adalah beberapa kota di Indonesia yang telah di kenal masyarakat secara umum sebagai kota burung walet. Indonesia memang sudah di kenal dunia sebagai salah satu negara di Asia Tenggara yang menghasilkan produk hewan termahal di dunia yaitu sarang burung walet. Saat ini permintaan untuk penyediaan sarang burung walet semakin meningkat padahal stok persediaan sarang burung walet dari jenis sarang tradisional semakin menipis. Tak heran jika hal ini kemudian menyebabkan harga sarang burung walet pun menjadi meningkat tajam.

Beberapa Tips Untuk Membangun Sarang Burung Walet Menurut Indonesia Birdnest

Jika Anda tertarik untuk memiliki sarang burung walet maka sebaiknya simak informasi yang kami dapatkan dari Indonesia birdnest terkait dengan pembuatan sarang burung walet. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan memang sangat menggiurkan dengan hanya membangun sarang burung walet modern dari beton di lingkungan sekitar tempat tinggal Anda. Sekedar di ketahui saja bahwa harga satu mangkuk sup sarang burung walet tunggal memiliki harga berkisar antara 30 US Dollar.

Berikut ini adalah beberapa macam tips yang bisa Anda gunakan untuk membuat sarang burung walet untuk usaha terbaru Anda.

  • Bangunan beton

Mengapa di pilih bangunan yang terbuat dari beton? Karena dengan membuat sarang burung walet dari beton di harapkan bisa menyerupai kondisi dan suhu dingin yang sama dengan kondisi yang ada di gua lembab yang biasanya menjadi sarang burung walet secara tradisional.

  • Tanpa jendela

Bangunan modern yang Anda buat untuk sarang burung walet bisa di bangun dengan 3 atau 4 tingkat dengan ketentuan tanpa memiliki jendela. Yang ada hanyalah lubang kecil yang berada di dekat atap yang berfungsi sebagai jalan masuk dari para burung walet yang ingin berkembang biak di tempat tersebut.

  • Cara hidup walet

Dan Anda akan mendapatkan burung walet yang bergelantungan di langit-langit bangunan yang di buat khusus sebagai sarang untuk burung walet. Untuk menarik burung walet agar supaya mau datang ke bangunan yang telah Anda buat bisa dengan menggunakan CD suara burung walet, bangunan yang menyerupai gorong-gorong atau gua serta sederet aroma yang bisa memancing burung walet untuk datang ke sarang burung walet buatan Anda. Demikian beberapa macam tips untuk membuat sarang burung walet dari Indonesia birdnest.

Related posts: