Mau Cetak Label? Perhatikan Hal Ini!

By | August 12, 2017

Ternyata jaman sekarang masih banyak orang yang tidak mengetahui apa saja yang harus dilakukan untuk mencetak sebuah label DVD ataupun CD. Padahal, notabenenya jaman yang sudah sangat modern ini berarti didukung dengan masyarakat yang cukup modern juga bukan? Tapi kenyataannya tidak. Kebanyakan orang sudah meninggalkan hal-hal yang berbau DVD hingga tidak mengetahui alurnya. Tetapi masih ada beberapa orang yang masih sering membutuhkan jasa cetak DVD yang bisa dibilang agak langka, namun tetap saja mereka tidak begitu memahami bagaimana.

Hal Penting Pada Cetak Label

Sebelum Anda menuju sebuah tempat jasa mencetak label, alangkah lebih baik jika Anda sudah mengetahui apa saja yang harus diketahui terlebih dahulu oleh Anda. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan mencetak label pada DVD pada berbagai jasa mencetak label yang ada.

  • Menentukan Metode Cetak

Hal paling utama ketika Anda akan melakukan cetak DVD adalah menentukan metode cetak jenis apa yang sesuai dengan label yang Anda inginkan. Apakah Anda ingin mencetak langsung pada permukaan DVD atau hanya menempelkan label tersebut. Harganya pun berbeda-beda.

  • Gambar Untuk Label

Jika Anda memiliki gambar atau foto yang akan digunakan pada label bisa langsung Anda bawa  dengan format yang sesuai untuk keping DVD. Akan tetapi jika tidak punya, Anda bisa meminta kepada pihak jasa untuk membuatkan sesuai dengan keinginan Anda. Atau mungkin Anda ingin membuatnya sendiri bisa dilakukan dengan Adobe Photoshop pada laptop atau komputer Anda.

  • Menentukan Teknik Finishing

Selain metode cetak, Anda juga harus menentukan teknik finishing apa yang Anda inginkan. Hal ini bersangkutan dengan hasil label yang telah dicetak, ingin seperti apa hasil label pada  cetak DVD tersebut. Glossy kah atau doff kah?

  • Menentukan Case

Umumnya sebuah DVD pasti membutuhkan case sebagai tempat. Jenisnya pun macam-macam, ada yang amplop, case plastik oval, case DVD single atau double, case mika, dan case segel plastik yang memiliki harga berbeda. Ada juga orang yang memberikan gambar pada casenya tetapi ada juga yang tidak. Beberapa bahkan memberikan plastik atau wrapping agar lebih aman lagi. Intinya, sesuai dengan kebutuhan saja.