Manfaatkan Waktu Luang Untuk Bisnis Rumahan

By | March 1, 2018

Banyak dari perempuan yang memutuskan untuk berhenti bekerja untuk fokus pada keluarga. Sebagian pula ada yang memang diminta oleh suaminya untuk mengurus keluarga dan keluar dari pekerjaan. Para perempuan pun kebanyakan hanya berdiam di rumah setelah mengurus rumah. Tapi banyak di antara mereka yang memiliki ide untuk tetap bekerja dari rumah.

Berbagai Ide Bisnis yang Bisa Dikelola di Rumah

Kalian mungkin salah satu dari perempuan yang memiliki banyak waktu luang di rumah. Saking luangnya, bengong pasti sering kalian alami. Daripada diam bengong, kenapa tidak mencoba memulai bisnis?

Ada beragam bisnis yang bisa dikelola dari rumah. Yang paling banyak ditemukan adalah menjual barang atau jasa secara online. Entah itu pakaian, sepatu, makanan ringan, hingga pernak-pernik. Jika kalian tidak punya cukup modal, sistem dropship bisa dicoba. Tak perlu membeli barangnya terlebih dahulu. Cukup menunggu orderan konsumen, kalian pun bisa memulai bisnis dropship.

Selain bisnis online shop, ada usaha lain yang bisa dilakukan yaitu membuka jasa laundry. Jenis usaha yang satu ini memang membutuhkan modal yang lumayan karena harus menyiapkan berbagai alat. Misalnya mesin cuci, mesin pengering, detergen, pengharum pakaian, hanger, hingga setrika. Selain itu, butuh pengetahuan dan skill khusus agar bisnis ini tidak berujung pada masalah. Untuk modal, memang terhitung lumayan besar. Namun itu sepadan dengan prospek dan hasil ke depannya. Pakaian adalah kebutuhan primer manusia sehingga bisnis rumahan yang satu ini pasti tetap dicari. Dengan catatan, kalian harus mengetahui bagaimana teknik marketingnya.

Tidak mau repot-repot mengurus pakaian orang? Maka kalian bisa mencoba membuka pesanan catering atau kue kecil-kecilan di rumah. Makanan adalah kebutuhan pokok yang mutlak bagi manusia. Karena itu, jenis usaha ini tidak akan pernah lekang oleh zaman. Kalian bisa menjual lauk pauk yang sudah jadi. Atau bisa menawarkan jasa catering organik nan sehat untuk orang diet. Meskipun sedikit direpotkan oleh menu yang harus beragam dan kreatif, tapi jenis usaha ini sangat menjanjikan. Terlebih keuntungan yang didapatkan bisa mencapai 100%. Semua tinggal bagaimana kalian mengelolanya dengan baik dengan tetap menjaga rasa serta kualitas.

Bagaimana? Sudah ada bayangan akan memulai bisnis apa? Selagi punya waktu luang, tidak ada salahnya belajar mencoba menjadi seorang enterpreneur. Siapa tahu kelak usaha itu akan membawa kalian menjadi enterpreneur handal yang membuka banyak lapangan pekerjaan bagi orang lain. Semangat berbisnis!