Manfaat Susu Untuk Kulit Wajah

By | February 11, 2018

Susu merupakan salah satu minuman sehat yang banyak dikonsumsi oleh banyak orang karena memang mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh sehari-harinya. Tak hanya menjadi minuman saja, Anda juga perlu tahu bahwa ada banyak produk kecantikan yang menggunakan campuran susu juga. Tak hanya baik untuk kesehatan organ dalam saja, tetapi susu juga dapat menutrisi kulit dengan baik sehingga bisa membantu proses meregenerasi kulit dengan baik.

Susu Yang Bermanfaat Bagi Kulit

Jika Anda menggunakan suatu produk kecantikan seperti halnya sabun, hand body, shampoo, masker, atau produk-produk kecantikan lainnya, pasti Anda akan mendapatkan rasa nyaman, halus, lembab, dan mengurangi kekusaman pada kulit dengan baik. Anda juga perlu tahu bahwa sebagian besar jenis kulit di Indonesia sangat cocok jika menggunakan produk yang berbahan dasar susu.

Anda juga perlu tahu bahwa sebagian besar penduduk di Indonesia memiliki jenis kulit yang berminyak ataupun kombinasi. Maka, dengan memilih produk yang menggunakan bahan susu bisa dijadikan sebagai pilihan utama. Susu bisa bekerja baik untuk segala jenis kulit baik itu kulit kering, kombinasi maupun berminyak.

Anda bisa memilih produk kecantikan yang mengandung susu yang bisa Anda gunakan setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal. Tetapi, Anda juga bisa menggunakan susu tersebut untuk diaplikasikan langsung ke wajah atau tubuh Anda. Untuk hal ini, Anda bisa menggunakan milk bath atau susu yang biasa digunakan untuk mandi susu yang tersedia di salon-salon terdekat.

Yang Anda perlukan hanyalah membasuh muka Anda dengan benar, lalu keringkan dengan handuk. Setelah itu, Anda bisa ambil kapas, masukkan ke dalam milk bath yang sudah dituang ke dalam sebuah mangkuk. Lalu, tutul-tutulkan secara merata ke wajah Anda. Diamkan selama 25 hingga 30 menit agar nutrisi yang terkandung dalam susu tersebut dapat menyerap maksimal. Lalu, setelah itu Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat. Anda bisa mencobanya setiap hari di malam hari agar Anda bisa mendapatkan wajah yang cerah berseri di keesokan harinya.