Manfaat Dari Penggunaan Sprei Anti Air

By | June 2, 2017

sprei anti airSprei anti air merupakan jenis sprei yang terbuat menggunakan bahan-bahan tidak tembus air. Untuk sprei waterproof ini pada umumnya akan terdiri dari 2 lapisan. Untuk lapisan paling atas mempunyai sifat yang lembut. Sehingga para penggunanya pun tetap akan merasakan nyaman saat tidur. Pada lapisan pertama ini umumnya berbahan katun. Namun bahan katun hanya akan digunakan oleh merk sprei waterproof berkualitas. Kemudian untuk lapisan kedua itu, terdapat bahan anti air. Lapisan anti air umumnya terbuat dari latex. Latex ini juga sering disebut milky coaning yang sejenis karet. Sehingga meskipun bayi Anda mengompol di tempat tidur, air kencingnya tidak akan tembus hingga ke kasur.

Beberapa Manfaat Jika Menggunakan Sprei Anti Air

Untuk manfaat yang paling utama, sudah jelas bahwa sprei anti air ini akan melindungi kasur dari tumpahan air, air kencing dan lain sebagainya. Sehingga umur kasur pun akan bertahan dalam waktu yang lebih lama. Khusus yang masih mempunyai anak kecil pun tidak perlu pusing lagi jika si anak mengompol. Manfaat yang kedua, sprei waterproof ini bisa membantu dalam menjaga kesehatan Anda sekeluarga. Pasalnya sprei jenis ini pun anti alergi. Dengan begitu kasur pun akan terhindar dari yang namanya debu dan juga tunggau (hewan kasur berukuran kecil). Dengan menggunakan sprei waterproof ini, yang mempunyai alergi terhadap debu dan juga tunggau, tentu saja akan terhindar.

Manfaat ketiga, Anda tidak perlu melakukan perawatan yang begitu sulit. Apabila kasurnya tidak kelihatan terlalu kotor, maka Anda hanya perlu mengelap pada bagian yang kelihatan kotor saja. Mengelapnya pun bisa menggunakan lap basah ataupun tissue basah dan jangan lupa juga untuk menggunakan air sabun. Sehingga hasil lapnya akan bau harum. Setelah itu, Anda hanya perlu mengeringkannya menggunakan hair dryer. Manfaat terakhir, penggunaan sprei anti air ini akan lebih nyaman ketika digunakan. Meskipun anti air, namun Anda jangan beranggapan jika sprei tersebut akan terasa sangat panas ketika digunakan untuk tidur.

Related posts: