Manfaat Dalam Buah Durian

By | December 12, 2017

Bibit Durian

Manfaat bibit durian dibalik bentuk buah yang penuh duri serta bau yang menyengat memiliki banyak keunggulan bagi kesehatan kita. Buah ini memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi di dalamnya dan sangat berguna bagi kita yang memang sedang kekurangan dalam vitamin A selain itu buah ini juga memiliki anti oksidan yang tinggi pula sehingga sangat baik bagi tubuh kita. Di samping itu buah ini juga sangat banyak memiliki kalium yang sangat berguna bagi otot serta tulang kita terutama bagi para atlet olahraga yang tentunya sangat membutuhkan kandungan ini karena mamang untuk menambah daya serta kekuatan otot dan tulangnya. Oleh karena itulah mengapa banyak ini sangat bermanfaat bagi tubuh terutama dalam memberikan kandungan yang baik bagi tubuh kita.

Cara Penanaman Bibit Durian Unggul

Dalam cara  penanamannya pun buah ini sangatlah mudah tidak lagi seperti dulu yang memang sangat sulit dalam mengembang-biakan jenis buah ini karena membutuhkan area atau lahan yang luas. Dikarenakan pohon dalam buah ini terbilang besar dan cukup tinggi oleh karena itulah harus mencari area yang luas serta harus menunggu waktu yang lama dalam masa pembuahannya. Dimasa sekarang kita tidak akan lagi menemukan hal tersebut karena kita hanya cukup menggunakan pot atau menanam pada lahan yang sempit pun kita bisa menanam serta mengembang-biakan buah durian ini dengan hanya mencari bibit durian yang bagus yang telah tersedia dipara penjual bibi tanaman.

Untuk hasilnya pun terbilang lebih banyak serta lebih menguntungkan karena memang kita tidak lagi harus menunggu waktu yang lama dalam masa pembuahan buah tersebut. Selain itu pohonnya pun sekarang lebih kecil sehingga kita tidak lagi kesulitan dalam proses pemetikannya. Krena sebelumnya dengan pohon yang besar dan begitu tinggi sehingga sangat berbahaya dalam proses panennya dikarenakan memang buah ini tidak boleh sampai jatuh ketanah karena akan mengurangi rasa manis dalam buah tersebut oleh karena itulah banyak petani buah ini yang mengikatnya sehingga ketika buah ini sudah matang maka tidak akan jatuh ketanah melainkan tetap menggelantungnya diatas dan tidak akan mengurang rasa manis dan enak dalam buah tersebut atau tidak terasa pahit tentunya dengan menggunakan bibit durian yang unggul serta berkualitas  tentunya.