Manfaat Buah Naga Kuning

By | December 13, 2017

tips kesehatan

Banyak dari kita yang sudah mengetahui apa itu buah naga dan banyak dari kita yang mengetahui bahwa buah naga berwarna merah baik itu bagian kulitnya maupun bagian dalam dari buah naga tersebut. buah ini sangat mudah untuk ditemukan dan banyak orang menjadikan buah ini sebagai bahan tambahan ketika membuat minuman. Namun tahukah kalian bahwa ternyata ada jenis buah naga lain yaitu buah naga kuning. Buah naga yang satu ini memang agak sulit untuk ditemukan jika dibandingkan dengan buah naga merah. Hal ini dikarenakan buah ini berasal dari Amerika Latin. Berbeda dengan buah naga merah yang warna kulit dan juga dagingnya sama, buah naga kuning ini hanya terlihat kuning pada bagian kulitnya saja namun dagingnya berwarna merah.

Lembapkan Kulitmu Dengan Buah Naga Kuning

Buah naga kuning ini memiliki kandungan karotin dan juga antioksidan yang tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kita. Manfaat yang bisa kita rasakan ketika mengonsumsi buah naga kuning ini yaitu kulit terasa lebih lembab. Pemakaiannya bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dari dalam maupun dari luar. Untuk pemakaian dari dalam kita bisa langsung mengonsumsinya tanpa perlu diolah terlebih dahulu rasanya yang manis sangat nikmat untuk dikonsumsi secara langsung. Akan tetapi untuk kita yang tidak terlalu menyukai rasanya tetap bisa mengambil manfaat yang satu ini dengan menjadikannya sebagai masker. Caranya mudah cukup blender buah naga tersebut dan saring pisahkan antara air dan juga ampasnya. Ampas yang telah dipisahkan tadi bisa kita gunakan sebagai masker.

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah ini sangat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya kita perlu mengonsumsi buah ini secara rutin. Dengan konsumsi secara rutin kulit kita akan mengencang secara perlahan dan garis halus yang bisa menyebabkan kerutan akan perlahan menghilang. Walaupun buah ini agak sulit untuk ditemukan namun tidak ada salahnya untuk mengonsumsi buah ini sekali waktu untuk mendapatkan manfaatnya yang luar biasa.