Manfaat Beragam Ceker Ayam Bagi Kesehatan

By | May 9, 2017

tips kesehatanAyam merupakan makanan favorit warga Indonesia. bagaimana tidak, ayam dapat dijadikan beragam olahan yang mengenyangkan serta memiliki rasa yang menggiurkan. Selain itu, ayam dijadikan favorit juga karena kandungan gizinya yang merupakan sumber protein yang sangat vital. Sehingga wajar saja jika banyak orang yang terus berburu ayam untuk disantap dan dijadikan menu hariannya. Namun, kebanyakan orang hanya akan mengonsumsi bagian-bagian tertentu dari ayam. Misalnya saja dada yang mengandung banyak daging dan juga dagingnya murni tanpa adanya tulang yang terkandung. Atau bagian paha yang katanya memberikan aroma dan juga cita rasa tersendiri bagi penggemarnya. Bagaimana dengan ceker ayam? Kira-kira ada tidak orang yang menyukai bagian yang satu ini yang katanya jorok alias menjijikkan? Karena ternyata, memakan pada bagian ceker, memiliki banyak sekali manfaat dari sisi kesehatan.

Berikut Merupakan Manfaat Beragam Ceker Ayam Bagi Kesehatan

Manfaat pertama ceker ayam selain rasanya yang enak adalah mengandung banyak zat kapur sehingga dengan mengonsumsi ceker ayam, secara otomatis dapat memenuhi zat kapur yang diperlukan oleh tubuh sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit reumatik yang memberikan rasa sakit yang luar biasa. Sehingga bagi Anda yang mengalami sakit reumatik, maka rajin-rajinlah untuk mengonsumsi ceker ayam yang lezat ini. Selain itu, ceker ayam juga mengandung banyak kolagen. Seperti yang kita ketahui jika kolagen merupakan sebuah protein yang terdapat pada berbagai jaringan tubuh seperti yang paling utama adalah kulit. Sehingga bagi Anda wanita yang menginginkan memiliki kulit mulus semulus orang Korea, maka rajinlah dalam mengonsumsi ceker ayam.

Demikian sedikit ulasan terkait manfaat beragam ceker ayam bagi kesehatan. Manfaat selanjutnya bagi kesehatan adalah dapat mencegah terjadinya sakit arthritis. Hal tersebut dikarenakan, kandungan zat kartilago yang tinggi pada ceker ayam. Seperti yang kita ketahui jika kartilago layaknya bagian yang melumaskan sendi sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit arthritis. Jadi, masih ragu untuk mengonsumsi ceker ayam? Yuk segera konsumsi cekernya dan dapatkan manfaatnya yang beragam bagi kesehatan.

Related posts: