Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan

By | November 6, 2017

tips kesehatanSiapa sangka ternyata meminum air putih selain untuk menghilangkan rasa haus namun juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Semua orang sangat membutuhkan air putih untuk mengganti cairan dalam tubuh yang hilang karena berbagai aktivitas sehari-hari. Setiap orang membutuhkan asupan mineral ini dalam jumlah yang berbeda-beda. Apabila tubuh Anda kekurangan cairan maka akan terasa sangat lemas, pusing bahkan bisa kunang-kunang. Air putih yang sehat adalah air putih yang tidak mengandung bakteri dan telah siap diminum. Jadi jangan sembarangan meminum air putih yang belum tentu kehigienisannya. Air putih yang tidak matang biasanya mengandung bakteri yang dapat memicu berbagai masalah kegiatan. Manfaat mengonsumsi air putih bagi kesehatan yaitu berikut ini.

Segudang Manfaat Air Putih

Manfaat yang didapatkan dengan meminum air putih sangatlah banyak dan jika dijabarkan akan lama. Nah, inti manfaat dari air putih bagi kesehatan Anda adalah pertama untuk melawan radikal bebas. Selain buah-buahan yang mengandung antioksidan air putih juga memilikinya. Sehingga jika Anda meminumnya dalam jumlah yang cukup dapat melawan radikal bebas sehingga dapat mencegah berbagai penyakit. Manfaat kedua yaitu untuk membuat mata Anda menjadi sehat. Jika Anda ingin memiliki mata yang sehat maka perbanyaklah mengonsumsi air putih. Air putih bukanlah hal yang sulit ditemukan khususnya di Indonesia. Karena di Indonesia sumber mata air itu sangat banyak dan berguna bagi masyarakat sekitar.

Manfaat ketiga adalah untuk mendetoksifikasi racun di dalam tubuh Anda. Proses detoksifikasi dalam tubuh sangat memerlukan air dan salah satunya adalah dari air putih yang Anda konsumsi. Manfaat keempat, untuk meningkatkan fungsi ginjal dengan baik. Jika Anda pernah mendengarkan penyakit batu ginjal maka salah satu penyebabnya adalah karena kurang cairan atau kurang minum. Manfaat kelima yaitu untuk meningkatkan fungsi otak dengan baik. Minimal mengonsumsi 2 liter air per hari sangat dianjurkan untuk meningkatkan fungsi otak Anda. Manfaat keenam yaitu memperlancar sistem peredaran darah sehingga tidak menggumpal. Manfaat ketujuh yaitu sebagai salah satu obat demam yang alami ketika Anda sedang sakit demam atau panas.

Related posts: