Macam-Macam Batu Black Jade

By | October 6, 2017

black jadeBatu alam giok sejak dulu memang dijadikan sebagai batu permata yang sudah sangat terkenal. Dari macam-macam batu alam giok, warna batu alam giok, dan manfaat batu alam ini. Dari semua itu banyak orang untuk mempunyai batu alam giok ini, bukan karena macam, warna dan manfaatnya saja, tetapi juga bentuknya yang unik juga. Batu alam giok ini berasal dari beberapa penjuru seperti Indonesia, Tiongkok, dan Birma. Batu alam giok ini mempunyai harga jual yang sangat tinggi dibandingkan dengan batu alam giok lainnya. Sebab batu alam giok ini mengandung unsur mineral dan elemen potasium, magnesium, kalsium, dan besi. Batu alam giok ini banyak ditemukan di wilayah tertentu. Di wilayah itu juga banyak jenis-jenis batu alam giok juga. Selain untuk perhiasan dan aksesoris, batu alam giok ini juga dimanfaatkan dalam kesehatan dan terapi. Bentuk dan ukuran batu alam giok ini juga bermacam-macam dan unik juga. Batu alam giok ini juga terkenal sebagai batu alam black jade.

Apa Saja Macam-Macam Dari Batu Black Jade?

Batu alam giok atau batu alam black jade ini bermacam-macam diantaranya seperti:

  1. Batu alam giok lumut

Batu alam giok lumut ini mempunyai nama lain yaitu idocrase yang warnanya hijau transparan dan di dalamnya ada bercak hijau yang menjadikan ciri khas dari batu alam giok lumut. Batu alam giok lumut ini berasal dari Indonesia yaitu di wilayah Aceh. Batu alam giok lumut ini pernah memenangkan kompetisi yang membuat terkenal dan diminati oleh banyak masyarakat.

  1. Batu alam giok inanga

Batu alam inanga ini juga transparan namun, warnanya pucat tidak secerah batu alam giok lumut. Batu ini warnanya putih seperti mutiara atau hijau keabu-abuan yang membuat terlihat pucat. Namun, warna pada batu alam giok inanga ini dapat berubah seiring berjalannya waktu, batu alam giok inanga ini mempunyai nama panjang inanga pounamu. Nama dari batu ini melambangkan dari ikan.

Itulah beberapa macam dari batu alam giok atau batu alam black jade. Demikianlah ulasan kali ini, semoga bermanfaat.

Related posts: