Lezatnya Ayam Bacem Yang Menggugah Selera

By | November 28, 2017

resep masakanAyam memang menjadi bahan makanan favorit untuk dijadikan sebagai lauk utama yang biasa di sajikan di rumah makan-rumah makan di sekitar tempat tinggal Anda. Bahan makanan ayam memiliki banyak penggemarnya masing-masing dan menjadi makanan yang tidak akan pernah padam untuk dicoba. Ada banyak resep makanan yang berbahan dasar dari ayam seperti salah satunya yaitu ayam bacem. Mungkin makanan yang satu ini masih asing di telinga Anda karena biasanya yang dibuat bumbu bacem itu ialah tempe ataupun tahu. Namun, Anda bisa mengkreasikannya untuk olahan ayam agar tidak bosan.

Resep Masakan Ayam Bacem

Bumbu bacem memanglah disukai oleh banyak orang karena rasa asam, manis, gurih yang bersatu-padu menciptakan rasa yang sangat menggugah selera. Hal ini dikarenakan ada terdapat banyak rempah yang digunakan dalam membuat resep masakan ini hingga terciptalah masakan bacem yang enak dan lezat. Anda pun bisa mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat ayam bacem ini adalah ayam potong itu sendiri (bisa pakai ayam broiler atau ayam kampung) dan bumbu-bumbu bacem seperti halnya air kelapa secukupnya (harus, agar tercipta rasa gurih), salam, sereh, jahe, gula merah secukupnya, asem matang secukupnya, bawang merah, bawang putih, lada bubuk, kaldu ayam, dan garam.

Cara membuatnya sangatlah mudah, pertama-tama, cuci bersih ayam yang ingin digunakan. Siapkan penggorengan, tumbuk bawang putih dan bawang merah hingga halus, memarkan jahe dan sereh. Tuangkan minyak sedikit, dan nyalakan api kecil, masukkan semua bahan untuk bumbu bacem, aduk rata. Cicipi, dan jika kurang rasanya bisa di tambahkan sesuai selera Anda. Jika sudah pas, masukkan ayam semuanya. Diamkan hingga air rebusan tersebut berkurang. Namun, pastikan bahwa ayam tersebut terendam semuanya. Setelah itu siapkan penggorengan lainnya, masukkan minyak untuk menggoreng, lalu goreng ayam tersebut sebentar saja. Anda bisa menyantapnya dengan menggunakan nasi hangat dan sambal terasi untuk menemani ayam bacem ini. Untuk resep lainnya, Anda bisa mengunjungi https://www.youtube.com/dapurummi.

Related posts: