Lemon Dan Manfaatnya Sebagai Masker Wajah

By | April 18, 2018

Bagi perempuan, kecantikan memang sebuah anugerah yang harus dijaga. Untuk itu, sudah sewajarnya jika banyak dari mereka yang mencoba untuk belajar dan mencari tahu bahan alami apa saja yang bisa digunakan untuk perawatan kecantikan secara mandiri. Salah satu bahan yang bisa digunakan adalah lemon. Buah lemon memang sudah cukup terkenal karena rasa dan juga kandungannya yang begitu bermanfaat. Akan tetapi, bagaimana jika lemon digunakan untuk masker wajah? Jika Anda ingin tahu bagaimana cara penggunaannya, temukan beberapa caranya berikut ini.

Cara Memanfaatkan Lemon Untuk Masker Wajah

Lemon yang bisa digunakan untuk masker yang berguna bagi kecantikan wajah, ternyata bisa diterapkan dalam beberapa cara berikut ini:

  • Campuran Lemon dan Kunyit

Salah satu jenis campuran masker yang bisa Anda coba adalah masker kunyit dan lemon. Anda hanya memerlukan air lemon sebanyak 2 sendok makan dan juga madu sebanyak 1 sdm. Setelah Anda mendapatkan bahan-bahan tersebut, Anda bisa mencampurnya hingga rata, kemudian Anda perlu mengoleskannya ke seluruh permukaan wajah Anda. Setelah masker dirasa sudah kering, Anda bisa membilasnya dengan air dingin.

  • Lemon dan Tepung Beras

Dengan campuran yang satu ini, Anda bukan hanya bisa mendapatkan wajah yang lebih putih. Akan tetapi, masker yang satu ini juga bisa mengurangi dan mencegah keriput di wajah Anda. Yang Anda perlukan hanyalah tepung beras sebanyak 4 sendok makan dan air lemon sebanyak 3 sendok makan. Setelah bahan yang Anda butuhkan sudah cukup, maka Anda bisa memulai untuk mencampurkan kedua bahan tersebut, kemudian setelah campuran tersebut merata, Anda bisa menerapkannya di permukaan wajah Anda dan tunggu hingga maksimal 30 menit lamanya. Setelah dirasa cukup, Anda bisa membersihkan wajah Anda dengan air dingin.

Agar dua cara perawatan di atas bisa membuahkan hasil yang maksimal, pastikan bahwa Anda melakukan perawatan dengan teratur. Lakukan perawatan pertama setiap hari sebelum tidur dan perawatan kedua selama tiga kali dalam seminggu. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Related posts: