Laporkan Hal Berikut Apabila Terdapat Pada Mobil Sewa

By | March 10, 2018

Sewa mobil dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin bepergian jauh tetapi enggan menggunakan jasa transportasi umum atau tidak memiliki akses kendaraan umum. Cara penyewaannya pun cukup mudah sehingga kian diminati oleh masyarakat. Bagi warga Solo misalnya, sewa mobil Solo telah menjadi mitra yang dipercaya sejak lama dikarenakan kualitas yang didapatkan. Anda perlu mempertimbangkan banyak hal sebelum menggunakan jasa rental mobil termasuk syarat dan ketentuan yang berlaku di sana.

Apabila Terdapat Hal-Hal Berikut Pada Mobil Yang Anda Sewa Segera Laporkan Ke Pihak Rental Mobil

Sewa mobil dapat dijadikan solusi untuk memenuhi kebutuhan Anda akan transportasi pribadi yang aman dan nyaman. Ketika menyewa suatu mobil ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan misalnya kondisi medan yang akan dilalui, beban yang akan dibawa hingga spesifikasi dari mobil tersebut. Terlepas dari semua itu apabila Anda telah menerapkannya dan mengalami kejanggalan pada mobil maka sebaiknya Anda segera melaporkannya kepada pihak penyedia sewa mobil Solo. Berikut ini adalah beberapa kondisi pada mobil di mana Anda harus segera melaporkannya pada pihak rental mobil :

  • Spare part mobil telah rusak sebelum digunakan

Salah satu kondisi yang harus Anda laporkan pada penyedia rental mobil adalah kerusakan pada bagian-bagian mobil sebelum digunakan. Hal tersebut tentu untuk mencegah terjadinya kecelakaan ataupun gangguan selama perjalanan. Oleh karenanya sangat penting bagi Anda untuk mengecek kembali kondisi mobil sewa sebelum digunakan.

  • Surat atau dokumen izin mobil tidak lengkap

Kondisi selanjutnya di mana Anda berhak meminta penggantian mobil sewa atau dengan melaporkan kepada pihak penyedia jasa rental mobil adalah ketidaklengkapan surat ataupun dokumen izin pada mobil. Kelengkapan surat tersebut sangat perlu apalagi sebagai pengendara yang taat hukum tentu Anda sebaiknya menghindari pelanggaran dalam berkendara misalnya dengan tidak membawa surat izin kendaraan.

  • Mobil mengalami gangguan pada saat perjalanan

Kondisi terakhir di mana Anda harus melaporkan hal tersebut pada penyedia jasa rental mobil adalah mobil mengalami gangguan selama dalam perjalanan. Gangguan tersebut tentu bukan karena hal yang ditimbulkan oleh kelalaian dari Anda sendiri. Karena kelalaian atau kesalahan Anda dalam mengemudi yang menyebabkan kerusakan pada mobil harus ditanggung oleh Anda sendiri.

Demikianlah beberapa hal yang harus dilaporkan bila terdapat pada mobil. Pastikan Anda menggunakan Solorentcar.com untuk menjamin keamanan Anda.