Kurangi Mengonsumsi Mie Instan Berlebihan

By | May 20, 2018

Jika Anda termasuk orang yang tidak suka makan nasi dan lebih memilih mengonsumsi mie, itu adalah salah satu hal yang sangat tidak dianjurkan. Itu sebenarnya merupakan hal yang salah, meskipun bahan utama dua menu tersebut sama-sama karbohidrat, namun yang membedakan keduanya adalah bahan tambahan atau zat aditif yang ada dalam mie itu memang sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh kita.

Banyak yang telah mengalami kegemukan disebabkan karena mengonsumsi mie instan secara berlebihan. Bahkan banyak orang-orang yang menggantikan nasi dengan mie sebagai menu utama mereka baik untuk sarapan, makan siang hingga makan malam. Padahal sebenarnya hal tersebut adalah hal yang sangat tidak dianjurkan terutama oleh para ahli kesehatan. Selain kandungan mie yang tidak baik seperti MSG, kita tahu bahwa bahan aditif MSG ini sangat jelek jika terdapat dalam tubuh dalam jumlah yang sangat banyak.

Berhati-hatilah ketika Anda keseringan mengonsumsi mie instan. Meskipun makan dalam porsi sedikit namun Anda tetap mengonsumsinya secara terus-menerus maka sama saja Anda merusak kesehatan tubuh Anda. Jumlah kalori yang sangat banyak dalam mie ini sangat tidak baik, apalagi proses pencernaan mie ini juga sangat lama dalam tubuh sehingga akan sangat buruk jika terlalu lama berada dalam perut terutama usus.

Kurangi Mengonsumsi Mie Instan Berlebihan

Di zaman yang sangat modern ini, mengonsumsi mie instan merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan oleh orang disebabkan karena tidak ada waktu yang cukup untuk menyiapkan makanan yang diolah di rumah. Sehingga pilihan terakhirnya adalah mengonsumsi mie instan padahal itu sangat tidak baik untuk tubuh apalagi ketika Anda mengonsumsinya saat pagi dan malam hari. Jelas itu sangat berisiko sekali untuk kesehatan tubuh, meskipun perut kenyang tetapi akan ada efek sampingnya setelah pengonsumsian mie tersebut.

Yang paling berbahaya, ada hal yang banyak dilakukan oleh orang-orang yaitu mengonsumsi mie instan dengan dicampur nasi. Ini yang sangat tidak bagus dan sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan. Mengapa? Jumlah asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh dari mie dan nasi ini sangat banyak dan bisa saja melebihi batas maksimum pengonsumsian kalori harian untuk tubuh. Jika hal itu terjadi maka yang bisa ada efek buruk seperti obesitas atau kegemukan dan juga membuat perut membuncit.